Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 06 November 2012

Tips Anti Penuaan Alami

Tidak harus mahal untuk melakukan tetap awet muda. Ikuti tip anti penuaan alami
  1. Lakukan manajemen radikal bebas, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan sumber antioksidan (buah dan sayuran mentah tiga kali sehari), mengurangi makanan yang kaya akan radikal bebas (gula, gorengan), dan atasi stres.
  2. Konsumsi karbohidrat kompleks seperti nasi merah, jagung, kacang hijau, dan hindari white carbohydrate (gula, tepung, kue, mi instan), yang dapat mempercepat proses penuaan.
  3. Multivitamin dan mineral adalah ‘asuransi’ kesehatan. Multivitamin dan mineral memiliki antioksidan dan enzim yang sangat penting bagi daya tahan dan kekebalan tubuh.
  4. Stres memproduksi radikal bebas yang mempercepat proses penuaan. Praktikkan aktivitas pengurang stres yang sesuai dengan kepribadian dan kondisi. Pijat, meditasi, kontemplasi, nonton film lucu, bersantai dengan sahabat,  dan lainnya.
  5. Lakukan manajemen hormon alami  dengan olahraga. Aerobik dapat membakar kelebihan lemak dan melakukan fungsi surveillance terhadap potensi kanker. Latihan beban akan membantu merangsang massa otot untuk memproduksi growth hormone secara alami.
  6. Sebelum olahraga, konsumsi teh hijau tanpa gula. Teh hijau, selain memiliki manfaat antioksidan (radikal bebas banyak diproduksi saat seseorang berolahraga), juga memiliki manfaat sebagai pembakar lemak.
  7. Produksi growth hormone dapat dirangsang dengan mengonsumsi melatonin yang terdapat pada ubi-ubian, yang juga memiliki fungsi antioksidan.
  8. Jangan ragu untuk berlatih beban sesuai dengan porsinya. Latihan otot di tubuh (dada, bahu, punggung, lengan, perut, pinggang, paha depan, paha belakang, betis) akan membantu merangsang produksi growth hormone. Otot yang terlatih akan membuat tubuh energik dan indah sampai tua, juga mencegah penimbunan lemak berlebihan.
  9. Jangan pula takut untuk ‘mandi’ matahari. Sinar matahari pagi membawa banyak sekali manfaat kesehatan pada tubuh, termasuk aktivasi vitamin D yang penting untuk kesehatan tulang, mengurangi stres, dan berbagai manfaat lain.
  10. Buat agenda tindakan untuk mempraktikkan antiaging lifestyle. Perbedaan latar belakang dan gaya hidup  tiap orang membuat mereka harus memiliki ‘seni’ sendiri untuk menciptakan gaya hidup yang sehat sesuai kondisi, dengan mengikuti kaidah dasar yang sudah ada.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.