Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 29 November 2012

14 Hari Kampanye Simpatik Tertib Lalu Lintas

Kampanye tertib lalu lintas terus digaungkan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sidoarjo. Salah satunya dengan melakukan operasi Zebra Semeru 2012 yang akan dilakukan selama 14 hari, mulai dari 28 November hingga 11 Desember mendatang.
BERI PENGARAHAN: Dua polsi lalu lintas memberikan pengarahan kepada pengguna jalan dalam kampanye operasi
Zebra Semeru 2012.
Berbagai edukasi tentang berlalu lintas akan disampaikan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. Dalam kampanye lalu lintas yang di antaranya diikuti oleh Polwan, Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Umsida), awalnya dilakukan di Jl Gubernur Suryo.
i perempatan Alun-alun Sidoarjo tersebut mereka berorasi agar para pengguna kendaraan patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas. Selanjutnya, para polwan membagikan stiker yang berisi sejumlah materi rambu-rambu lalu lintas di traffic light Jl Ahmad Yani.
Para pengendara motor dan mobil satu-persatu diberi stiker. Berbagai poster dan spanduk tentang peduli lalu lintas juga dibawa para peserta.
“Kita akan memberikan edukasi tentang UU lalu lintas,” ujar Kasatlantas Polres Sidoarjo AKP Fahrie Anggia Natua Siregar.
Ia mengatakan selama 14 hari pihaknya memang akan terus menyuarakan kepada pengguna kendaraan untuk patuh terhadap rambu lalu lintas.
Selain terjun ke jalan dengan berkampanye, pengenalan berlalu lintas juga akan dilakukan dengan mendatangi sekolah-sekolah.
Mantan Kasatlantas Polres Kota Malang ini menambahkan setiap kampanye, Satlantas memberikan slogan baru. Ini kali slogannya “Saya Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan sebagai Kebutuhan”.
“Slogan tersebut diharapkan dapat diaplikasikan oleh pengguna kendaraan agar tidak menyepelekan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain,” ungkap Fahrie.
Dia menambahkan, selama 14 hari operasi Zebra Semeru 2012, polisi tidak akan melakukan tilang pada pengguna jalan.
Hanya dilakukan teguran dan penjelasan terhadap pengguna jalan. Tilang akan benar-benar dilakukan jika pengguna kendaraan tersebut membahayakan pengguna kendaraan lain.
“Intinya kita beruapaya memberikan edukasi tentang berlalu lintas yang baik,” pungkasnya. (vga/jee)
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.