Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 07 November 2012

3 Alasan Yang Membuat Kebanyakan Blogger Frustasi Dan Bagaimana Menghadapinya

Aku menulis hal ini lebih dikarenakan seringnya menjumpai blog yang bagus namun tidak pernah dirawat lagi oleh yang punya. Ini merupakan hal yang sangat disayangkan karena kebanyakan dari mereka frustasi terhadap blognya dan memutuskan untuk tidak menjadi blogger lagi.

Jadi yang aku akan bicarakan sekarang apa saja yang mungkin menyebabkan para blogger frustasi dan bagaimana cara menghadapi hal tersebut yang sewaktu-waktu akan datang.

Mari kita Mulai...!



1. Sedikitnya Pengunjung

Aku mengerti bagaimana rasanya jika blog kita jarang ada yang mengunjungi.  Apalagi untuk blog-blog baru yang baru saja di buat. Terkadang kita akan merasa frustasi karena melihat pengunjung blog kita yang tak kunjung naik. Kemudian kita merasa bahwa kita tidak mempunyai bakat untuk menulis di blog, dan merasa tidak ada yang menganggap tulisan kita tidak berguna.

Bagaimana menanggulanginya? : Jangan berkecil hati karena hal ini. Jika kamu terus konsisten untuk menulis hal-hal yang mempunyai nilai manfaat pasti 6 bulan kedepan blog kamu akan ramai dengan pengunjung yang membaca bahkan mereka akan berlangganan artikel anda. Pahami dulu apa yang namanya SEO, bahwa blog akan banyak terindeks oleh mesin pencari (google) setelah 6 bulan. Jika kamu bisa melewati 6 bulan pertamamu dengan konsisten, aku yakin kamu akan menjadi blogger yang terkenal.

2. Sedikitnya yang meninggalkan komentar

Komentar merupakan hal yang paling penting untuk para blogger. Komentar yang positif akan menjadikan para blogger termotivasi untuk terus berbagi pengetahuan dan pengalaman. Kemudian komentar yang negatif akan membantu kamu untuk meningkatkan kinerjamu lagi.

Bagaimana menanggulanginnya ?: Jangan berfikir bahwa komentar merupakan hal yang menentukan kesuksesan blog kamu. Jika kamu memberikan informasi mengenai tutorial atau langkah-langkah mengerjakan sesuatu, pengunjung blog kamu pasti tidak akan sempat untuk meninggalkan komentar pada postingan kamu. Jadi intinya jangan jadikan komentar menjadi titik acuan kesuksesan blog kamu.

3. Lelah Untuk Menulis

Suatu saat pasti kamu akan merasa bosan untuk menulis tulisan yang ada di blog kamu. Atau kamu berfikir kalau tidak ada hal penting yang dapat dibagikan untuk saat itu. Padahal sebenarnya hari itu merupakan jadwal rutin kamu harus menulis di blog kamu. Jadi kamu membuat pembaca setia blog kamu kecewa karena hari itu kamu tidak memposting sesuatu yang baru di blog kamu.

Bagaimana Menanggulanginya ?: Mungkin seperti ini saja, jika kamu merasa produktif untuk menulis hal-hal yang bermanfaat, jangan semuanya langsung kamu publish. Mengapa? Karena suatu saat ketika kamu sedang bad mood untuk menulis, kamu bisa memposting tulisan-tulisan kamu sebelumnya yang masih tersimpan di dalam draft.

Bagaimana sahabat cofee mix? Kamu sudah mendapatkan semangat baru untuk tetap menulis di blog? Atau kamu mempunyai cerita lain untuk dibagikan?
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.