Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 07 November 2012

Bahan-bahan Ini Dapat Mengatasi Permasalahan Kulit

Memelihara kesehatan dan keindahan kulit tak harus mahal. Paling tidak hal ini dapat kita lakukan dengan memanfaatkan beberapa bahan yang sering kita jumpai sehari-hari. Bahan apa saja itu? Berikut ulasannya.
Seperti dikutip dari the Sun (6/11), beberapa bahan makanan dan produk keperluan sehari-hari yang sering kita jumpai sehari-hari ternyata dapat digunakan untuk perawatan kulit. Selain mencegah timbulnya gatal, bahan-bahan ini juga berfungsi memelihara kulit untuk keperluan estetika. Seperti penghilang bintik-bintik di kulit wajah, sampai mengatasi masalah jerawat.
Menurut studi sebuah perusahaan kosmetik, sekitar Dua pertiga wanita dewasa secara teratur merawat kulit mereka. Baik dilakukan dengan menggunakan jasa perawatan khusus sampai menggunakan bahan-bahan yang sering ada di rumah.
Menurut ahli kulit, Nataliya Robinson untuk menjaga kulit tetap bersih, sehat dan kencang, seseorang bisa memanfaatkan beberapa barang yang sering kita jumpai sehari-hari. Barang-barang tersebut antara lain :
Minyak Goreng
Produk minyak goreng alami dan organik seperti zaitun, rosehip dan almond manis adalah pilihan yang terbaik. Selain itu, bahan ini rupanya juga dapat berkhasiat untuk merawat kesehatan kulit. Terutama bagi mereka yang sering mengalami permasalahan kulit kering.
Selain itu, minyak goreng dari biji alpukat, bunga matahari dan minyak kelapa juga dapat digunakan untuk mengatasi iritasi kulit kepala dan ketombe ringan. Sediakan banyak waktu untuk melakukan metode ini. Karena minyak akan senantiasa agak lama bisa dibersihkan dan akan membuat rambut sementara terlihat lepek.
Air Jeruk
Bahan jeruk lemon sering digunakan untuk beberapa produk perawatan rambut, seperti toner. Biasanya bahan olahan dari jeruk dikemas dengan bahan antioksidan, sehingga dapat digunakan untuk mengatasi masalah pengelupasan kulit dan mencerahkan kulit.
Selain menggunakan bahan olahan pabrik, air jeruk juga memiliki manfaat yang sama untuk kulit. Asam sitrat alami pada jeruk membuat pori-pori kulit mengencang. Tapi ingat, cara ini tidak dapat dilakukan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.
Pasta Gigi
Selain baik untuk kesehatan gigi, pasta gigi ternyata juga dapat memberi keuntungan untuk kulit. Bahan silika yang terkandung didalamnya, dapat melawan breakout yakni jenis peradangan yang menyebabkan bintik-bintik. Meski demikian, bahan fluorida yang terdapat di pasta gigi dapat menyebabkan iritan. Jadi, penggunaan perawatan kulit dengan cara ini sebaiknya dilakukan tidak lebih dari 5-10 menit. Satu lagi bahan dari pasta gigi, baking soda, juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan yang mampu mencegah tumbuhnya jerawat paling efektif.
Madu
Madu adalah terapi kesehatan yang telah ditemukan manusia sejak lama. Dalam madu terdapat banyak sekali nutrisi menyehatkan, salah satunya untuk kesehatan wajah. Menggunakan madu sebagai masker atau mengoleskan bahan ini di kulit akan memberi efek antibakteri, sehingga dapat membantu mengurangi jerawat. Beberapa studi menunjukkan hal itu dapat bertindak sebagai antiseptik.
Mayones
Dalam mayones, terdapat kandungan vitamin E yang sangat banyak. Hal ini sangat berguna untuk mengatasi masalah iritasi pada kulit. Selain itu, penggunaan bahan telur, membuat mayones mengandung asam amino dan antioksidan. Sehingga dapat digunakan sebagai kondisioner rambut, serta melindungi kulit dari sengatan matahari. Bahan ini juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit gatal yang rentan terhadap eksim.
Cuka
Cuka memiliki bahan yang dapat bekerja sebagai tonik, yang fungsinya memperlancar sirkulasi darah. Hanya saja, penggunaan cara ini sebaiknya dilakukan secara berhati-hati. Karena bahan asam (yang terdapat dalam cuka) bisa menyengat atau menyebabkan peradangan alergi ringan dan dapat mengeringkan kulit. Gunakan campuran cuka dan air untuk membasuh wajah. Dan melakukan hal ini setelah keramas, akan membuat rambut Anda bersinar.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.