Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 09 November 2012

Bentrokan Buruh Tetap vs Outsource, Jln Let Jend. Sutoyo Medaeng Sidoarjo Ditutup 3 Jam

Aksi unjuk rasa buruh berakhir bentrok. Sesama buruh saling baku hantam dan lempar batu di depan pabrik plastik PT Langgeng Makmur, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (9/11/2012) siang.

Akibat bentrokan tersebut, Jalan Raya Letjen Sutoyo, akses utama menuju Terminal Purabaya ditutup selama tiga jam.

Karena kondisi semakin tegang, polisi terpaksa menutup Jalan Raya Letjen Sutoyo. Hal ini dilakukan untuk menghindari korban dan kerugian material.

Seluruh kendaraan yang melintas dan parkir di sekitar lokasi juga dipindahkan. Sekira 500 meter dari lokasi disterilkan. Aksi saling lempar batu meluas hingga ke timur hingga mendekati permukiman warga.

Ratusan aparat kepolisian dari Polres Sidoarjo yang disiagakan di lokasi tidak mampu meredam aksi bentrok tersebut sehingga kondisi sempat mencekam.

Bentrokan dipicu oleh aksi calon karyawan tetap PT Langgeng Makmur yang menutup pabrik. Mereka menuntut agar manajemen tidak melakukan PHK lagi terhadap pekerja bukan karyawan tetap. Namun, niat mereka untuk masuk ke pabrik ditolak pihak manajemen.

Sementara itu, para karyawan tetap yang sudah berada di dalam pabrik, kesal karena pabrik ditutup. Aksi saling pukul dan lempar batu pun tidak bisa dihindari.

Bentrokan bubar setelah polisi menambah kekuatan dengan mendatangkan pasukan tangkal bersenjata lengkap.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.