Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 06 November 2012

Dengan FORMI wujudkan Sidoarjo Sehat

Federasi Olah raga Masyarakat Indonesia (FORMI ) Kabupaten Sidoarjo, yang diketuai oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM kini melebarkan sayap hingga tingkat kecamatan. Kemarin (4/11) Sosialisasi FORMI tingkat kecamatan putaran ke 3 dilakukan di lapangan Palawija Puspa Agro Kecamatan Taman.

Sosialisasi FORMI kemarin yang diikuti dengan pengukuhan pengurus FORMI kecamatan berlangsung sangat meriah, masyarakat juga menyambut baik adanya FORMI ini. Mulai dari para siswa, para guru dan masyarakat sekitar hadir untuk mengikuti acara sosialisasi ini.

Kedatangan Ketua FORMI Sidoarjo dan rombongan ke Puspa Agro, disambut musik patrol dari SMPN 4 Waru bimbingan Sutrisno Gumelar.

Pengurus FORMI yang dikukuhkan langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo kemarin adalah pengurus FORMI Kecamatan Taman, Sukodono, waru, Sedati dan Gedangan. Untuk Tingkat kecamatan, yang menjadi ketua FORMI secara tidak langsung adalah Kepala UPTD Cabang Dinas Pendidikan.

Menurut Sekertaris FORMI suwignyo, bahwa sosialisasi FORMI ini direncanakan 5 putaran. Yang pertama sudah dilaksanakan di lapangan Desa Tropodo Kecamatan Krian, kedua di Porong dan yang ketiga di Puspa Agro ini. Dan selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Sidoarjo dan yang terakhir di Kecamatan Buduran.

Seperti biasa acara sosialisasi kali ini juga menggelar senam bersama, dan dinilai secara individu oleh tim juri dari FORMI Kabupaten untuk mendapatkan doorprize. Dan setelah itu masing – masing kecamatan yang mengikuti sosialisasi ini menunjukkan kebolehannya memperagakan senam rekreasi maupun kreativitas seni.

Sementara itu, Ketua FORMI Sidoarjo, H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM menjelaskan bahwa FORMI ini lahir karena Undang – undang No. 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. FORMI ini sebagai wadah untuk olah raga masyarakat, olah raga tradisional, dan olah raga khusus.

“Perkembangan FORMI di Kabupaten Sidoarjo ini sangat bagus, kedepannya dengan FORMI bisa mewujudkan masyarakat Indonesia sehat, khususnya masyarakat di Kabupaten Sidoarjo,” ungkap Hadi.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.