Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 06 November 2012

Rumpin Tjiwi Kimia Sidoarjo di Resmikan Ketua 1 SIKIB

PT. Tjiwi Kimia Sidoarjo mewujudkan CSR (Corporate Sosial Responsibilty) nya, lewat pembangunan Rumah Pintar (Rumpin) Tjiwi Kimia di Kabupaten Sidoarjo. Tadi pagi (5/11) Rumah Pintar Tjiwi Kimia yang terletak di Desa Tarik Kecamatan Tarik-Sidoarjo tersebut diresmikan langsung oleh Ketua 1 Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) Ibu Okke Hatta Radjasa.

Dalam peresmian Rumpin Tjiwi Kimia Sidoarjo yang sekaligus diresmikan juga Rumpin Kolonel Sampoerno, Kecamatan Gondang-Mojokerto tersebut dihadiri oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum, Ketua DPRD Sidoarjo H. Dawud Budi Sutrisno SH,M.Hum serta Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Nanik Hadi Sutjipto dan anggotanya. Sementara itu Ketua 1 SIKIB Okke Hatta Radjasa yang hadir bersama anggotanya dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pembangunan Rumah Pintar banyak sekali manfaatnya. Selain terbukanya akses pengetahuan bagi dunia pendidikan, manfaat Rumah Pintar yang pertama kali digagas oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono tersebut juga sebagai upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Seperti penambahan sentra Griya. Dimana sentra Griya tersebut ungkap Istri dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Hatta Radjasa adalah sentra pemberdayaan. Harapannya melalui sentra Griya nanti akan muncul hasil-hasil atau prodak-prodak baru yang bisa dijual sehingga bisa menjadikan Rumah Pintar itu mandiri.

“Program ini banyak manfaatnya buat masyarakat, kalau kita kelola dengan baik dan benar maka itu akan bermanfaat bagi masyarakat setempat khususnya dan komunitas dimana rumah pintar itu berada,”ujarnya.

Okke Hatta Radjasa juga mengatakan bahwa dua Rumah Pintar yang baru saja diresmikannya merupakan Rumpin yang ke 298 dan 299 yang tersebar di Indonesia. Ia mengatakan bahwa target pembangunan Rumpin yang diberikan untuk bisa merealisasikannya sampai dengan tahun 2014 nanti sebanyak 500 rumah pintar.

Dalam kesempatan tersebut ia mengucapkan terimakasinya kepada perusahaan-perusahaan yang peduli terhadap pendidikan. Dengan dukungan dan sinergisitas dari perusahaan, masyarakat, akademisi dan semua pihak, ia yakin kemajuan pendidikan di Indonesia akan dapat terus tercapai.

Sementara itu Direktur PT.Tjiwi Kimia Edwin Suryalaksana mengatakan bahwa Rumah Pintar Tjiwi Kimia yang baru saja diresmikan merupakan Rumah pintar Tjiwi Kimia yang ke dua dan ketiga yang dibangun. Sebelumnya PT.Tjiwi Kimia juga sudah membangun Rumah Pintar Tjiwi Kimia Mojokerto yang berada di Mojokerto.

Rumah Pintar Tjiwi Kimia Mojokerto yang pertama diresmikan pada tanggal 11 Mei 2008 tersebut sampai sekarang masih berjalan bagus. Tiap harinya rata-rata ungkap Edwin Suryalaksana dikunjungi sekitar 70 anak.

“Jadi itu sukses sekali, kita pelihara dengan baik dan kebersihan kita jaga sehingga anak-anak betah, ada gurunya 2 sampai 3 orang, tiap hari sabtu kita putarkan film-film pendidikan dan alhamdulillah itu berjalan dengan lancar sampai saat ini,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Edwin Suryalaksana mengungkapkan perasaan bangga dan bahagianya atas kehadiran ibu-ibu SIKIB dalam peresmian Rumpin tersebut. Ia mengatakan bahwa kehadiran pengurus SIKIB dalam peresmian dua Rumpin sekaligus tersebut mencerminkan perhatiannya terhadap pendidikan anak-anak khususnya didaerah terpencil.

“Ibu-ibu SIKIB telah bekerja keras membantu memajukan dunia pendidikan khususnya kepada anak-anak yang ada didaerah terpencil,”ucapnya.

Dalam peresmian dua Rumpin yang ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Ketua 1 SIKIB Okke Hatta Radjasa tersebut penyerahan dua piano dan droop box serta serta alat permainan edukatif sumbangan dari SIKIB diserahkan oleh Koordinator Indonesia Pintar Laily Rahmawaty Nuh kepada Direktur PT.Tjiwi Kimia Edwin Suryalaksana untuk Rumpin Sidoarjo dan Mojokerto.

Dalam Rumpin Tjiwi Kimia Sidoarjo yang dikelola oleh PT. Tjiwi Kimia terdapat beberapa sentra yang terbagi dari beberapa ruangan. Diantaranya sentra buku, sentra bermain,sentra computer, sentra multimedia dan sentra kriya.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.