Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 09 November 2012

Hari Pahlawan, Mari Heningkan Cipta 60 Detik!

Memeringati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, seluruh rakyat Indonesia diajak untuk mengheningkan cipta selama 60 detik, pada Sabtu (10/11/2012) besok. Ajakan untuk mengheningkan cipta ini sudah terpampang di sejumlah spanduk yang dipasang Kementerian Sosial di ruang-ruang publik. Selain itu, memfasilitasi Kementerian Sosial, Kementerian Komunikasi dan Informatika juga menyampaikan imbauan yang sama melalui operator-operator telekomunikasi.

"Sebagai bangsa besar yang selalu menghargai jasa para pahlawannya, mari kita mengheningkan cipta sejenak selama 60 detik pada tanggal 10 November pukul 08.15 waktu setempat," demikian bunyi imbauan tersebut.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemkominfo Gatot S Dewa Broto, saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (9/11/2012) sore, mengatakan, pihaknya memang menyerukan ajakan mengheningkan cipta itu melalui operator telekomunikasi. "Kami serahkan kepada oerator, apakah ingin menyerukan imbauan ini melalui ring backtone atau melalui SMS, yang penting pesannya sampai kepada pelanggan," ujar Gatot.

Adapun, tujuannya adalah kembali mengingatkan masyarakat akan peringatan Hari Pahlawan dan mengenang jasa para pejuang bangsa. "Semakin tahun berjalan, ada keprihatinan bahwa pemahaman terhadap esensi Hari Pahlawan berkurang. Kami turut memnfasilitasi Kementerian Sosial, membantu untuk menyampaikan ajakan ini kepada masyarakat," katanya.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.