Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 09 November 2012

Lima Tips Memaksimalkan Akhir Pekan

MEMBEBASKAN diri 100 persen dari urusan pekerjaan rumah dan juga memikirkan pekerjaan kantor adalah hal yang sangat mustahil jika Anda gemar menunda pekerjaan. Tetapi Anda tidak punya pilihan lain harus membereskannya jika Anda ingin akhir pekan bisa dinikmati secara maksimal.

Hari Senin Anda sudah menghimpun energi dan siap menghadapi tantangan berikutnya. Simak yuk lima cara Media Perempuan menikmati akhir pekan!

1. Komitmen satu jam
Hari kerja nan sibuk bisa mengalihkan perhatian Anda dari tugas-tugas rumahan seperti membuang sampah, mengantarkan baju ke laundry atau juga membersihkan debu. Kuncinya mudah, berilah komitmen waktu sekitar satu jam untuk Anda melakukan itu setiap hari. Waktu yang tersedia bisa Anda manfaatkan untuk melakukan tugas rumah tangga dan mampu membebaskan akhir pekan Anda dari tugas bersih-bersih rumah.

2. Merencanakan sesuatu yang baru dan luar biasa
Anda tidak punya solusi memecah kebosanan akhir pekan? Anggap saja akhir pekan adalah hadiah yang berhak Anda terima setelah bekerja sepekan. Anda bisa melakukan hal apapun yang Anda inginkan termasuk melakukan perawatan kecantikan atau berbelanja baju. Kegiatan lain yang tidak kalah asyik adalah menonton film atau mencoba resep baru. Akhir pekan tidak identik dengan harus bepergian, sebab bisa saja Anda tiba-tiba kangen dengan rumah yang Anda tinggali.

3. Melakukan perjalanan singkat
Sesekali Anda perlu mengubah pemandangan, apalagi jika rute yang Anda tempuh keseharian hanyalah rumah menuju kantor dan pulang kembali ke rumah. Tentu Anda akan segera bosan. Lakukanlah perlajanan ke kota terdekat yang bisa Anda tempuh dalam waktu sehari atau dua hari untuk pulang pergi. Anda butuh suasa baru untuk menimba energi.

4. Tidur yang nyenyak
Jika Anda tidak punya acara ke luar di akhir pekan, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mematikan alarm yang biasanya akan membangunkan Anda. Anda bisa menikmati tidur tanpa was-was akan terbangun sekaligus memenuhi kebutuhan Anda akan istirahat dan memulihkan energi.

5.Jangan berpikir Hari Senin di akhir pekan
Jangan pernah bebani pikiran Anda dengan ketakutan alias sindrom Hari Senin. Ini adalah waktu yang sangat berharga bagi Anda untuk berpikir jernih tentang hal-hal yang selama ini tidak pernah Anda pikirkan. Jika memungkinkan matikan blackberry Anda dan juga alat komunikasi yang berhubjungan dengan pekerjaan kantor. Pikirkan bahwa semua pekerjaan kantor dapat menunggu hingga Hari Senin. Tentu saja semua ini akan mudah dilakukan sepanjang Anda tidak menunda pekerjaan dan mengalokasikan untuk dikerjakan di akhir pekan.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.