Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 09 November 2012

Hati-Hati dalam Menggunakan Earphone

Seseorang yang sehat pasti karena sering berolahraga dan rajin minum multi vitamin. Nah teman-teman semuanya, keitka kalian sedang jalan-jalan di mall atau sedang berada dalam angkutan umum. Biasanya kalian suka melihat orang yang menggunakan earphone, atau mungkin kalian juga suka memakai earphone untuk mendengarkan musik.
Tetapi jika kalian terlalu sering menggunakan earphone, hal itu bisa menyebabkan tuli sementara lho. Menurut penelitian yang sudah dilakukan di Inggris sana, jika kita memakai earphone dengan suara keras bahkan mencapai desibel yang hampir mendekati suara mesin jet yang kuat, itu bisa membuat ketulian sementara.
Menurut para pakar dan ahli, menaikkan volume earphone bisa merusak myelin yang melapisi sel saraf pendengaran kita. Myelin bertugas untuk melindungi syaraf yang membawa suara dari telinga kita menuju otak untuk diproses, sehingga membuat ketulian sementara. Dan bagusnys Myelin itu bisa tumbuh lagi, dan seiring berjalannya waktu, pendengaran kita akan normal kembali.
Tetapi tetap saja kalian harus waspada dalam mendengarkan musik yang keras, misalkan musik rock atau metallica bisa mencapai 110 desibel ke atas. Suara desibel 120-140 itu suara petasan, sepeda motor, dan juga ledakan tembakan ringan. Jika kalian keseringan mendengar suara melalui earphone dengan desibel lebih dari 110, maka bisa mengalami kerusakan pendengaran.
Mulai sekarang jagalah pendengaran kalian, karena itu adalah panca indera yang vital. Ketika menggunakan earphone, pastikan kalian masih bisa mendengar suara orang lain. Dan juga hindari penggunaan earphone ketika sedang naik motor. Semoga bermanfaat :D
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.