Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 08 November 2012

Microsoft Diam-diam Bangun Tablet Gaming?

Microsoft dikabarkan sedang membangun sebuah tablet baru berbasis Surface yang secara khusus dirancang untuk gaming. Tablet ini akan dilengkapi prosesor jenis ARM dari Texas Instruments dan RLDRAM 2 dengan bandwidth yang lebih besar.

Menurut informasi dari blog teknologi The Verge, Kamis (8/11), tablet ini akan hadir dengan ukuran 7-inci, resolusi 1280 x 720, dukungan SD card dan 4 wireless game controller. Diperkirakan akan diluncurkan tahun depan setelah konsol Xbox 720 generasi berikutnya dirilis.

Tablet gaming ini kemungkinan akan diproduksi di pabrik yang sama. Konsol Xbox 720 sendiri akan diproduksi dalam jumlah massal oleh beberapa perusahaan seperti Foxconn atau Pegatron.

Lebih lanjut, The Verge menyebutkan bahwa tablet ini tidak akan menggunakan sistem operasi Windows secara lengkap, tetapi berjalan di kernel Windows yang sudah dikustomisasi. Kabarnya lagi, prosesor intel berbasis System on Chip (SoC) akan digunakan. Akan ada pula fitur Messaging dan beberapa fitur game lain yang mendukung.

Rumor lain menyebutkan bahwa tablet ini sedang dikembangkan di sebuah tempat di Microsoft di Silicon Valley. Bahkan kabarnya beberapa tempat yang ada kaitannya dengan Xbox diperketat penjagaannya, akses karyawan ke divisi Interactive Entertainment Business juga dibatasi. Tampaknya hal itu dilakukan agar Microsoft bisa lebih fokus mengembangkan dan menguji coba tablet tersebut, membangun game-game serta softwarenya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Microsoft belum ada yang mau memberikan komentar terkait rumor atau spekulasi pengembangan tablet gaming 7-inci ini.

Jika rumor tentang tablet ini ternyata benar, bisa jadi fitur "game controller" akan menjadi fitur yang paling menarik bagi para penggemar video game. Saat ini tablet populer dipakai untuk main game, tetapi kebanyakan untuk game-game yang lebih santai seperti Angry Birds, Plants vs Zombie. Kontrol pada layar sentuh tablet dinilai kurang ideal jika dipakai untuk main game hard-core dan game-game shooting.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.