Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 08 November 2012

Mulai Sering Lupa? Makanlah ini

Sering lupa menaruh sesuatu atau lupa sudah buat janji dengan teman? Meskipun terlihat sepele, lupa kini bukan hanya monopoli para lansia, golongan usia muda juga banyak yang mengalami. Padahal masalah ini bisa diatasi dengan konsumsi makanan tertentu.

Nutrisi dalam makanan berperan penting dalam kinerja otak. Pasaokan yang cukup akan membuat otak lebih sehat, aliran darahnya lancar dan kerja syaraf otak juga maksimal. Seperti makanan berikut ini yang baik dikonsumsi untuk kesehatan otak.

1. Tiram
Tiram kaya akan zat besi yang dapat meningkatkan daya ingat dan membantu pikiran tetap fokus. Jika Anda pecinta seafood, pilihlah tiram segar atau yang diolah bersama bumbu rempah yang harum.

2. Teh
Teh hangat paling enak dihirup di malam hari. Pecinta teh boleh bersenang hati, karena kandungan catechinnya dapat membantu kerja otak. Terutama untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.
 3. Tomat
Tomat kaya akan lycopene yang dapat membantu mencegah kerusakan sel otak. Kerusakan ini diketahui sebagai penyebab risiko demensia dan alzheimer. Tomat bisa dikonsumsi setiap hari, dimakan segar atau sebagai campuran salad.

4. Telur
Sumber protein hewani yang satu ini juga kaya akan vitamin B12 dan kolin. Kedua nutrisi ini dapat melindungi sel-sel otak untuk meningkatkan daya ingat. Telur bisa dikonsumsi 1 butir sehari guna memenuhi kebutuhan protein dana vitamin lainnya.
5. Brokoli
Sayuran berwarna hijau ini juga dapat membantu meningkatkan daya ingat karena kandungan vitamin K nya. Bisa diolah dengan ditumis, dibuat campuran sup atau campuran jus.

6. Cokelat
Makanan yang paling dihindari pelaku diet ini ternyata bermanfaat lebih untuk kesehatan. Namun jenis yang baik adalah dark chocolate. Kandungan flavanolnya dapat membantu meningkatkan aliran darah ke otak, guna mempertajam daya ingat.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.