Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 30 November 2012

Peringatan HUT Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) di pendapa Kabupaten Sidoarjo kemarin

Peringatan HUT Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) di pendapa Kabupaten Sidoarjo kemarin (29/11) berlangsung seru dan penuh gergeran.
ULANG TAHUN: Peringatan HUT Korpri di Pendapa Sidoarjo kemarin berlangsung unik. Ada fashion show oleh para camat hingga pementasan ala VJ. Tampak Sarip (tengah) yang diperankan oleh Kusdianto, pegawai protokol pemkab (foto kanan
Betapa tidak, acara itu dikemas unik. Mulai fashion show para pejabat hingga pentas ala Opera Van Java (OVJ). Ada belasan pejabat yang menjadi model dadakan.
Sambil mengenakan topeng berwajah sejumlah artis ibu ko ta dengan balutan batik Sidoarjo, me reka beraksi layaknya model profesional.
Ada topeng dengan wajah Afgan, Aziz Gagap OVJ, Anang Hermansyah, Irfan Hakim, Saiful Jamil, Parto, Syahrini, dan beberapa wajah lain. Penampilan Camat Taman Bahrul Amig, misalnya.
Dengan bangga, sambil membanyol, dia memamerkan topengnya. ”Bagaimana, saya mirip Anjasmara kan?” ucapnya. Begitu juga penampilan kocak para pejabat di lingkungan pemkab lainnya.
Sontak, aksi mereka di panggung membuat para pengunjung terpingkal-pingkal. Tampak di antaranya Wabup M.G. Hadi Sutjipto dan beberapa petinggi pemkab lain.
Menurut Amig, acara itu diadakan sebagai bentuk partisipasi dalam HUT Korpri. Jikabiasanya camat hanya bisa duduk dan melihat penampilan di panggung, kini mereka langsung berpartisipasi. ”Biar kami yang tampil dan dilihat orang,” katanya.
Tak hanya aksi para camat. Bebeberapa SKPD juga tidak ingin ketinggalan. Misalnya, aksi ala OVJ para pegawai di lingkungan sekretariat daerah Sidoarjo.Kepala Bagian Umum Yusuf Isnayanto bahkan turun langsung menjadi dalang dalam acara tersebut.
Dalam opera itu, mereka menampilkan cerita tentang Sarip Tambak Oso. Dandanan para pemeran dalam Opera Van Sidoarjo itu juga menaik. Beberapa staf bagian perekonomian berdandan ala sinden.
Ada juga staf laki-laki yang ber pakaian ala Ibu Sarip. Tanpa menghilangkan brengos, dia memakai kebaya dan kerudung. Akting layaknya seorang ibu itu juga membuat ruangan tersebut penuh tawa.
”Sarip-Sarip, nang endi koen le,” ucapnya mencari Sarip sambil bersuara endel. Dengan membawa sepeda motor dinas, Koesdianto, pegawai protokol, yang berakting sebagai Sarip pun datang menyapa ibunya.
Dalam opera kemarin, Sarip yang biasanya dikenal sebagai sosok pahlawan diperankan sebagai seorang pegawai negeri sipil (PNS).
Sarip diceritakan sukses menyekolahkan anak-anaknya sampai jenjang perguruan tinggi walaupun dengan meminjam uang dari Korpri. Beberapa penampilan serupa mewarnai rangkaian HUT Korpri.
Di antaranya, lomba karaoke antar-SKPD. Mulai camat hingga semua pimpinan SKPD wajib mengikuti lomba tersebut.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.