Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 30 November 2012

Pemkab Sidoarjo Launching SBH Sidoarjo Bersih Hijau Semakin Sehat

Dalam upaya untuk mempercepat penanaman nilai-nilai sadar akan manfaat kebersihan dan keindahan lingkungan masyarakat Sidoarjo, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo kembali meluncurkan program Sidoarjo Bersih Hijau (SBH) 2012 Semakin Sehat Lintas SKPD.

Tadi pagi, Jum’at (30/11) program kebersihan dan penghijauan lingkungan tersebut di launching oleh Wakil Bupati Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto SH,MM di Alun-alun Sidoarjo. Dengan menggandeng media Radar Surabaya dan Honda Motor, launching Sidoarjo Bersih Hijau 2012 Semakin Sehat Lintas SKPD juga dibarengi dengan Gerakan Perempuan Tanam Dan Pelihara Pohon.

Launcing SBH Semakin Sehat yang dimeriahkan oleh kader-kader lingkungan tersebut dihadiri juga oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Anik Saiful Ilah, Ketua GOW Ny. Nanik Hadi Sutjipto serta Forpimda Sidaorjo dan seluruh kepala SKPD Kabupaten Sidoarjo.

Wakil Bupati Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto mengatakan bahwa perkembangan pemukiman di Kabupaten Sidoarjo yang cukup pesat, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luar untuk singgah maupun menetap di Kabupaten Sidoarjo. Dari arus urbanisasi yang berdampak pada pertumbuhan penduduk Sidoarjo yang cukup tinggi, menjadi salah satu faktor meningkatnya volume sampah yang ada.

Untuk itu, upaya Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam menghadapi permasalahan sampah ujar Wakil Bupati Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto, salah satunya adalah dengan menyelenggarakan kegiatan SBH Semakin Sehat. Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut lanjut pria yang akrab di panggil Pak Tjip itu, nantinya akan tertanam tata nilai dan budaya hidup bersih yang sehat.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto yang mewakili Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum berharap dengan kegiatan tersebut nantinya yang pertama, ada gerakan bersama kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. Kedua timbulnya motivasi dan partisipasi sehingga muncul motivator baru dalam kebersihan lingkungan. Dan yang terakhir adalah dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pengelolaan sampah berbasis masyarakat, 3 R ( Reduce, Reuse, Recycle ).

Sementara itu penyelenggara kegiatan SBH Semakin Sehat, Kepala Dinas Kebersihan dan pertamanan Dr. M. Syafiq MM berharap dengan di Launchingnya Sidoarjo Bersih Hijau 2012 Semakin Sehat Lintas SKPD serta Gerakan Perempuan Tanam Dan Pelihara Pohon dapat membangkitkan semangat seluruh warga masyarakat untuk merubah prilaku masyarakat guna mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan sektor kebersihan lingkungan dan penghijauan.

Ia mengatakan bahwa penanaman prilaku masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dan penghijauan, mendukung keberhasilan dan percepatan dalam dinamika pembangunan.

”Hanya manusia yang punya keinginan hidup tertib, bersih, dan lingkungan yang sehat saja yang akan dapat menjadi pelaksana pembangunan yang baik, terutama masyarakat yang memiliki budaya yang menginginkan lingkungannya bersih dan hijau yang mampu mendukung pembangunan lingkungan sebagai tempat tinggal dalam mencukupi kebutuhan hidupnya bersama anggota keluarganya,” sampainya.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.