Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 15 November 2012

Siedex 2012 Sebagai Salah Satu Pilar Implementasi Pendidikan

Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo kemarin (13/11) menggelar acara tahunan Sidoarjo Education Expo (Siedex) tahun 2012 di Sun City Hall Sidoarjo. Siedex ini akan berlangsung mulai tanggal 13 – 16 November 2012.

Siedex tahun 2012 kali ini mengambil tema “Mewujudkan kehidupan Berkualitas Melalui Pendidikan Berkualitas”, di buka secara resmi oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Sidoarjo Vino Rudi Muntiawan, SH.

Setelah pembukaan secara resmi, dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran pendidikan, yang sebelumnya didahului dengan acara seremonial pengguntingan pita di pintu masuk stand pameran oleh Ibu Ketua Penggerak Tim PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Anik Saiful Ilah.

Peserta Siedex 2012 kali ini berasal dari MKKS SMK negeri dan Swasta ,MKKS SMA negeri dan Swasta, SMA / MA, SMK, SMPN, SMP Swasta, MTs, UPTD,IGTKI,Inklusi,Pramuka dan PNFI.Para peserta akan memamerkan dan menampilkan semua potensi,prestasi dan keunggulannya dalam bidang pendidikan.

Selain pameran dari berbagai institusi pendidikan dan lainnya Siedex 2012 ini juga dimeriahkan dengan panggung ekspresi yang menampilkan bakat dan kebolehan para siswa di Sidoarjo dalam hal seni dan budaya.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Ir. Agoes boedi Tjahjono, M.T menjelaskan bahwa Siedex ini merupakan salah satu pilar dari implementasi pembangunan pendidikan di Kabupaten Sidoarjo. Pelaksanaan Siedex ini maksud utamanya adalah sebagai media yang efektif untuk menginformasikan berbagai hasil – hasil pembangunan pendidikan di berbagai lembaga sekolah, baik sekolah negeri maupun swasta di Kabupaten Sidoarjo ini.

Untuk stand pada pameran siedex tahun ini ada peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu. Kalau tahun lalu jumlah standnya 86 tapi tahun ini 96 stand.

“Harapannya dengan ada siedex ini masyarakat bisa merespon secara positif, bahwasannya di Kabipaten Sidoarjo bisa memberikan pelayanan pendidikan yang sangat baik dan dibutuhkan oleh masyarakat, jadi tidak perlu ke Surabaya, Mojokerto atau Pasuruan,” Jelas Agoes.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.