Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 06 November 2012

Windows 8 Membentuk Ulang Laptop, Model Layar Sentuh Meningkat

Kehadiran sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 8 turut memicu munculnya perangkat hybrid; gabungan laptop, tablet, dan PC sekaligus. Yang paling menonjol dari Windows 8 sebenarnya adalah pengalaman touchscreen, sehingga rugi rasanya meng-install Windows 8 di perangkat yang layarnya belum mendukung sentuhan.
Maka tak heran apabila produsen ramai-ramai mengeluarkan perangkat baru yang sudah memiliki fitur layar sentuh. Sebut saja misalnya Asus VivoBook X202E, Sony Vaio T13, atau HP Spectre XT TouchSmart.
"Dengan Windows 8 kami membangun generasi sistem yang mencakup beberapa dunia, PC dan tablet, keyboard dan sentuhan," kata CEO Microsoft Steve Ballmer baru-baru ini.
Bersamaan dengan peluncuran Windows 8, Microsoft juga tengah merintis arah baru dari perusahaan pembuat software, perlahan mengikuti Apple dengan membuat hardware, yakni keyboard yang sekaligus cover tablet Surface.
Pertanyaan besarnya adalah, apakah fitur layar sentuh di laptop akan memberikan keuntungan lebih buat Microsoft dan mitra-mitranya dibanding Apple, karena tidak ada MacBook atau iMac yang punya kemampuan sentuh.
Semuanya tergantung konsumen. Jika pengguna ingin laptop mereka bisa disentuh layarnya, Microsoft berarti berpeluang besar mengungguli Apple.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.