Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 27 Desember 2012

Akibat Angin Puting Beliung, Tiang Listrik Ambruk, Atap Rumah Berterbangan di Saririgo dan Sumput Sidoarjo


Angin puting beliung yang datang sebelum hujan deras mengguyur Sidoarjo. Musibah itu memporakporandakan rumah warga Desa Sumput, Sarirogo, dan sekitarnya.

Tak hanya pepohonan yang roboh, tiang listrik dan atap puluhan rumah warga, angin yang datang tidak lebih dari 10 menit itu juga menghempas dan menghancurkan satu bangunan gudang kayu milik H Toha dan serta reklame, Rabu (26/12/2012).

Kata M Ilyas (63) warga RT 10 RW 4 Desa Sumput, sebelum angin datang terdengar suara gemuruh dan suara yang sangat kencang. "Anginnya membentuk pusaran dan menghantam rumah warga dan banyak atap beterbangan," ucapnya.

Ditambahkannya, atap rumah yang terhantam juga ikut terbawa angin dan tak tahu jejaknya. "Gudang kayu yang roboh, itu terkena setelah angin menghantam merusak atap rumah saya," terang Ilyas.

Pantauan di lapangan, yang terparah dalam musibah angin puting beliung ini, gudang kayu milik H Toha. Sedikitnya ada sekitar 6 petak ruang gudang yang hancur dan roboh. Banyak juga seng dari atap warga yang menyangkut di pepohonan dekat Jalan Raya Sumput.

Beruntung kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Petugas kepolisian juga melakukan pendataan dan petugas PLN memperbaiki jaringan kabel yang berserakan. Tampak pula warga bersih-bersih bekas reruntuhan atap maupun lainnya. Akibat kejadian, ditaksir kerugian material yang ditanggung warga sekitar ratusan juta.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.