Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 11 Desember 2012

BPBD Bangun Empat Markas PMK Sidoarjo Baru

SIDOARJO – Wilayah Sidoarjo begitu luas. Selain permukiman yang padat penduduk, di Kota Delta berdiri ribuan pabrik yang menyebar di seluruh kawasan.
Namun, saat ini hanya ada satu unit markas pemadam kebakaran (PMK). Pemkab Sidoarjo beren cana membangun empat markas PMK baru. Satu-satunya markas PMK Sidoarjo itu berada di Jalan Lingkar Timur, Buduran.
Armadanya hanya memiliki tujuh mobil pemadam. Jika terjadi kebaran di wilayah Waru saja, misalnya, PMK Sidoarjo sering terlambat. Kinerjanya pun dikeluhkan.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo sebagai ins tansi yang berwenang menanga ni PMK menyadari keluhan tersebut. Badan itu telah menyiapkan rencana untuk tahun depan.
”Kami bakal membangun tempat baru dan menambah jumlah personelnya,” kata Kepala BPBD Sidoarjo Ahmad Zaini.
BPBD akan membangun empat markas baru di wilayah kecamatan ping giran. Yaitu, Waru, Taman, Krian, dan Po rong. Lokasi-lokasi tersebut dipilih karena padat dan banyak pabrik.
”Selain itu, lokasinya strate gis. Semoga rencana ini bisa terlaksana pada 2013,” sebut Zaini.
Menurut Zaini, pembangunan markas baru PMK yang pertama dilakukan di Waru. Sebab, dari Waru, mobil PMK bisa lebih mudah menjangkau daerah utara dan barat Sidoarjo.
Zaini menyatakan telah merekrut 47 tenaga operasional. Mereka akan dibagi sesuai dengan kebutuhan wilayah. ”Tenaga itu dibagi untuk kerja tiga sif,” paparnya.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.