Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 11 Desember 2012

Dinas Kebersihan dan Pertamanan Sidoarjo Siap Garap Taman Selamat Datang Bandara Juanda

Dinas Kebersihan Dan Pertamanan (DKP)Kabupaten Sidoarjo bakal membangun taman selamat datang di bandara Juanda dengan anggaran sebesar Rp 500 juta.
Salah satu taman milik DKP Sidoarjo
Pembangunan taman yang saat ini sudah dalam tahap perencanaan akhir itu, merupakan bantuan hibah dan kerja sama dengan Propinsi Jinan Tiongkok.
Menurut Kepala Dinas Kebersihan Dan Pertamanan (DKP) Sidoarjo M.Syafiq, untuk tahap awal pembangunan taman selamat datang itu, terlebnih dulu DKP bakal melakukan penghijauan di sepanjang by pass juanda arah menuju bandara.
Pohon yang akan ditanam di sepanjang by pass juanda itu berupa pohon perdu semisal akasia.
“Kita perkirakan penghijauan ini sepanjang kurang lebih 1 km mulai pertigaan traffic light japex hingga pintu selamat datang di sisi timur perempatan pabean juanda,” tuturnya.
Syafiq menambahkan, untuk anggaran yang dibutuhkan dalam program penghijauan by pass juanda ini, di patok sebesar Rp 50 juta.
Anggaran tersebut, akan dialokasikan dari APBD kabupaten Sidoarjo tahun 2013.
“Kita sudah menyiapkan anggarnnya, tinggal pelaksanaannya saja,” tutur Syafiq lagi.
Selain akan menghijaukan kawasan by pass juanda, DKP juga berencana menambah puluhan pohon baru di sepanjang Waru sampai Tanggulangin.
Diperkirakan, jumlah pohon yang ditanam pada tahun ini mencapai ratusan pohon.
“Rencananya kita akan tanam ratusan  pohon beringin , pohon asem ranji dan beberapa pohon lain dengan anggaran sekitar Rp 250 juta,” jelas Syafiq lagi.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.