Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 19 Desember 2012

Jalan Arteri Porong Tuntas Januari 2013

Kendati sebagian sudah dapat dilalui kendaraan, namun jalan Arteri Porong di kawasan Ketapang, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, sepanjang 1,1 kilometer siap digunakan penuh pada Januari 2013 mendatang menyusul belum selesainya proses pengerasan cor beton jalan tersebut.

Pejabat Pembuat Komitmen Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo, Akhmad Purwanto, mengatakan saat ini proses pengerasannya sudah sampai 80 persen dan dua pekan lagi diperkirakan jalan tersebut sudah keras 100 persen.

"Itu artinya, Jalan Arteri Porong yang ada di kawasan Ketapang sepanjang 1,1 kilometer sudah bisa digunakan pada Januari mendatang," katanya di Sidoarjo, Selasa (18/12).

Ia mengemukakan, dengan diselesaikannya Jalan Arteri Porong di Ketapang sepanjang 1,1 kilometer ini, berarti selesai sudah pembangunan seluruh Jalan Arteri Porong dengan total panjang 7,2 kilometer.

"Secara fisik, pembangunannya sudah selesai dan saat ini tinggal menunggu kerasnya kondisi jalan yang diperkirakan pada Januari mendatang sudah selesai seluruhnya," katanya.

Ia menjelaskan, kemungkinan besar dalam pergantian tahun nanti Jalan Arteri Porong tersebut sudah bisa dilalui dan dipergunakan.

"Namun untuk peresmian pembukaan jalan ini masih harus berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Dinas Perhubungan dan juga Kepolisian, karena hal tersebut menyangkut pemasangan rambu-rambu lalu lintas," katanya.

Ia mengatakan, jalan ini dibangun sebagai langkah untuk merelokasi Jalan Raya Porong yang melebihi kapasitas akibat semburan lumpur.

"Dengan diselesaikannya jalan ini, warga dari arah Sidoarjo yang ingin melewati arteri tidak perlu memutar masuk lewat jalan tol Sidoarjo-Porong. Kendaraan dari arah Kota Sidoarjo yang akan menuju ke Kota Malang atau Pasuruan bisa langsung masuk ke jalan arteri dari Desa Ketapang," katanya.

Ia berharap, dengan adanya jalan ini bisa membantu perekonomian yang ada di Jawa Timur, khususnya dari arah Surabaya menuju ke Malang atau juga beberapa kawasan di Selatan Jawa Timur.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.