Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 18 Desember 2012

Percantik Wajah Kota Sidoarjo, Trotoar Pun Jadi Hijau

Upaya untuk mempercantik wajah Kabupaten Sidoarjo terutama menjelang perayaan hari jadi ke 154 tahun pada 31 Januari 2013, terus dilakukan eksekutif.
Pekerja saat memasang batako warna hijau daun
Salah satunya dengan merubah warna trotoar di sepanjang kawasan kota, dari warna awal merah menjadi warna hijau daun dengan konsep batako menyerupai lingkaran gir.
Menurut Ir Sigit Setiawan Kepala Dinas PU Bina Marga, perbaikan trotoar dengan konsep warna hijau ini, merupakan upaya mempercantik kondisi trotoar jalan yang ada.
Dengan warna hijau itu, akan muncul kesan asri bagi para pejalan kaki yang melintas di sepanjang trotoar itu.
“Kita ingin Sidoarjo menjadi kawasan asri dengan menampilkan warna hijau daun di sepanjang trotoar,” jelas Ir Sigit Setiawan.
Dari pantauan di lapangan, hampir di sepanjang trotoar mulai Jl A.Yani hingga Jl gajah Mada, mulai dilakukan pemasangan batako warna hijau daun ini.
Beberapa pekerja terlihat mulai menata batako-batako warna hijau itu, agar selesai tepat waktu.
Sementara itu ketua komisi C DPRD Sidoarjo H.Nur Ahmad Syaifuddin  saat ditemui di ruang kerjanya, menyatakan apresiasinya terhadap langkah penataan wajah kota dari segi mempercantik trotoar ini.
Nur Ahmad melihat, dengan menampilkan warna hijau daun di sepanjang trotoar ini, akan mempertegas penilaian bahwa Kabupaten Sidoarjo adalah kabupaten yang bersih dan hijau.
“Ide trotoar hijau ini cukup kreatif karena menyuguhkan kesan asri,” tegas Nur Ahmad.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.