Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 11 Desember 2012

Polisi Harus Lebih Tegas, Kemacetan di Bundaran Aloha Sidoarjo Semakin menjadi-jadi

Kemacetan di Bundaran Aloha menjadi-jadi. Lebih-lebih pada jam masuk dan bubar kerja.
Pada jam-jam tersebut, antrean kendaraan begitu panjang. Bukan saja yang dari arah Sidoarjo dan Surabaya. Tetapi, juga dari arah Bandara Juanda. Karena itu, polisi seharusnya bertindak lebih tegas untuk mengatasi persoalan klasik tersebut.
DI MANA PAK POLISI?: Para karyawan Maspion I Aloha ramai-ramai menyeberang jalan tanpa memanfaatkan JPO. Kebiasaan itu membuat kemacetan di bundaran Aloha sulit terurai
Sekadar imbauan terbukti tidak menyelesaikan masalah. Bundaran Aloha sebenarnya dilengkapi dengan jembatan penyeberangan orang (JPO).
Namun, jembatan itu seperti hanya hiasan jalan. Para penyeberang lebih suka melintas di bawah JPO tersebut. Mereka tak peduli meski hal itu membuat kemacetan panjang.
”Untuk memi nimalisasi kemacetan, kami mengimbau pejalan kaki untuk memanfaatkan JPO,” kata Kasatlantas Polres Sidoarjo AKP M. Fahri Siregar.
Dia menilai, salah satu biang kemacetan di Bundaran Aloha adalah tidak tertibnya pejalan kaki. Terutama para buruh Maspion 1 yang pabriknya terletak di kawasan tersebut.
Dengan memanfaatkan JPO tersebut, Fahri menegaskan tidak hanya kemacetan yang bisa diminimalkan. Tapi, kemungkinan terjadi kecelakaan juga bisa ditekan.
Menurut Fahri, setiap jam masuk dan bubar kerja sebenarnya sudah ditempatkan anggota di lokasi itu. Tetapi, para buruh sering mengabaikan keberadaan dan imbauan polisi tersebut.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.