Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 21 Desember 2012

Selama Tahun 2012, Terjadi 1280 Kasus Laka Lantas Di Sidoarjo

Meningkatnya angka kecelakaan di tahun 2012 ini, membuat Satlantas Polres Sidoarjo gencar melakukan kegiatan penghimbauan keselamatan berlalu lintas .
Simulasi Laka Lantas
Dari data yang di dapat dari Satlantas angka Laka lantas pada 2012 ada sebanyak 1280 kasus lakalantas. Dari sebanyak itu, 287 korban meninggal dunia, 74 korban luka berat dan 1483 luka ringan dengan kerugian material sekitar Rp 1,3 miliar.
Sedangkan pada tahun 2011 lalu angka kecelakaan laka lantas lebih sedikit atau sebanyak 539 kasus lakalantas.
Rinciannya, sebanyak 172 korban meninggal dunia, 102 luka berat, 539 luka ringan dan kerugian material Rp 687.470.000.
Dengan data diatas, Satlantas Polres Sidoarjo ingin meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dengan mengadakan Simulasi Olah TKP Laka Lantas.
Kegiatan simulasi itu digelar di Arena Sepatu Roda Gor Sidoarjo. Rabu. (19/12/2012) siang.
Simulasi Laka Lantas itu melibatkan seluruh jajaran Unit Satlantas Polsek di Sidoarjo.
Dalam simulasi ini terjadi kecelakaan antara 1 mobil Pick up dengan 1 sepeda motor , dengan 1 pengendara sepeda motor meninggal dunia sedangkan sopir mobil mengalami luka parah.
Seluruh anggota Satlantas yang hadir dalam Simulasi sangat memperhatikan secara detail proses penanganan Laka lantas mulai dari datang ke TKP , penanganan kepada korban , mengamankan lokasi, hingga membawa korban ke rumah sakit yang diperagakan Oleh Satlantas Polsek Waru.
Kasatlantas Polres Sidoarjo AKP Fahri mengatakan tujuan diadakannya simulasi penanganan laka lantas itu untuk meningkatkan kinerja dari petugas Satlantas.
“Untuk meningkatkan kinerja anggota agar lebih profesional lagi dalam menangani kejadian laka lantas ” ucapnya (19/12/2012)
Selain itu , lanjut Fahri , dengan simulasi ini juga memberikan cara yang benar sesuai prosedur yang ada, agar tidak ada lagi miss koordinasi bila ada kejadian laka lantas.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.