Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 21 Desember 2012

Diperlukan Penambahan Akses Jalan Raya Baru Untuk Mengurai Kemacetan Sidoarjo

Diperlukan penambahan jalan raya untuk mengurai kemacetan di wilayah Kabupaten Sidoarjo, karena kondisi jalan raya di Sidoarjo dianggap sudah tidak mampu membludaknya jumlah kendaraan.
Kresnayana Yahya saat menghadiri acara workshop penataan sistem transportasi Kabupaten Sidoarjo di pendopo Delta Nugraha.
Hal itu disampaikan oleh salah satu pengamat Ekonomi, Analisis Data dan Pendidikan, Kresnayana Yahya saat menghadiri acara workshop penataan sistem transportasi Kabupaten Sidoarjo di pendopo Delta Nugraha, Rabu (19/12/2012).
Menurut Kresnayana Yahya kemacetan yang terjadi di wilayah Kabupaten Sidoarjo sudah melumpuhkan sendi-sendi kehidupan, terutama dibidang industri.
“Bayangkan saja setiap truck kontainer, apabila mengalami keterlambatan setengah jam saja itu kerugiannya mencapai Rp 100 ribu,” katanya.
Sehingga biaya yang harus dikeluarkan oleh pihak perusahaan bertambah banyak hanya untuk transportasi barang dari pabrik ke pelabuhan.
Untuk itu pihaknya menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo agar segera mencari solusi untuk mengurai kemacetan dengan cara membuat jalan raya baru.
“Menurut saya dibuatkan jalan lingkar yang berdekatan dengan komplek pergudangan dan perusahaan, sehingga memudahkan akses keluar masuk kendaraan besar dari perusahaan ke pelabuhan,” ucap dosen statistik di Institut Teknologi Surabaya (ITS) itu.
Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sidoarjo, M.Husni Thamrin mengatakan idealnya untuk mengurai kemacetan seperti di sepanjanga jalan Ahmad Yani dibuatkan akses jalan raya baru.
“Namun hal itu terbentur dengan biaya, karena setiap pembukaan jalan raya baru diperlukan anggaran sekitar Rp 400 miliar,” terangnya.
Diakui oleh Husni Thamrin bahwa disepanjang jalan raya Ahmad Yani sering dilewati oleh kendaraan-kendaraan besar sehingga memperparah kemacetan disana.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.