Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 11 Desember 2012

Sidoarjo Langit Biru, Bermanfaat dan Senangkan Masyarakat

SIDOARJO – Antusiasme warga Sidoarjo pada event Sidoarjo Langit Biru benar-benar besar. Hujan dan angin kencang yang melanda kawasan Kota Sidoarjo dan sekitar nya tak mampu menghalangi me reka untuk tetap memadati arena car free day di depan Monumen Ponti.
BERJUBEL: Pengunjung Sidoarjo Langit Biru menyaksikan pengambilan balot untuk pemenang hadiah motor Honda dan sepeda Polygon di depan Monumen Ponti
Bupati Saiful Ilah juga ber baur di tengah-tengah pengunjung program kerja sama Pemkab Si doarjo dan Jawa Pos tersebut. Saat hujan turun sederas- derasnya, pengunjung berteduh di kawasan GOR Delta.
Begitu hujan angin reda dan tersisa gerimis, klub senam asma langsung turun ke arena. Mereka tampil energik. Pengunjung makin heboh dengan aksi murid SMK Antartika 2.
Mereka memadukan modern dance dengan aksi yoyo. Salah seorang penari, Rizky Tubagus Ariefano, 17, terlihat sangat piawai memainkan yoyonya.
Kata dia, konsep itu merupakan tari mix ciptaan mereka sendiri. Ketika semangat pengunjung masih menyala-nyala, mereka diajak ber-Gangnam Style di panggung.
Pengunjung dari segala umur pun adu hebat goyang Gangnam. Acara yang ditunggu-tunggu pengunjung ialah pembagian hadiah berupa sepeda Polygon dan motor  Honda Spacy.
Bupati Saiful Ilah mengam bil undian balot ber sama Supervisor Promotion MPM Surabaya Rio Firliandy, Head Pro motion East Polygon Didik Suhar sono, serta redaktur Metropolis Jawa Pos Fathur Rozi.
Ada balot yang menggunung hasil akumu lasi acara dari Sidoarjo Langit Biru pe riode Juni hingga Desember 2012. Konsep acara Sidoarjo Langit Biru mendapat banyak perhatian.
Saiful menyatakan car free day se perti yang dikelola Jawa Pos itu sangat bermanfaat dan disenangi warga Sidoarjo. Setiap Minggu pa gi acara selalu ramai.
Itu terbukti dari banyaknya pengunjung. Meski pagi kemarin terjadi hujan disertai angin, pengun jung tetap banyak. Car free day seperti Sidoarjo La ngit Biru ini, kata dia, juga mem bantu me ngurangi dampak pema nasan global (global warming).
Saiful menyatakan sangat men dukung jika Sidoarjo Langit Biru dilanjutkan lagi pa da 2013. ”Saya sa ngat mendukung un tuk terus dilanjutkan saja, biarma syarakat senang,” ungkapnya.
Kesan-kesan positif juga bermunculan dari pengunjung. Contohnya Ika Fajar Inda Sari, 30. War ga Perumahan Prima Regency, Kemiri, Sidoarjo, itu menyatakan sangat merasakan manfaat event Sidoarjo Langit Biru.
Selain bisa menyehatkan warga dengan berolahraga, acara itu cocok untuk cu ci mata dan mencari hiburan. Semuanya serbagratis. Menurut Winarti, warga Desa Le bo, program Sidoarjo Langit Biru menunjukkan kepedulian Pemkab Sidoarjo, khususnya Dinas Perhubungan Sidoarjo, terhadap kesehatan warga dan lingkungan.
”Semoga tahun depan ada lagi,” ungkap Winarti yang mengaku hampir setiap Minggu pagi selalu hadir di depan Monumen Ponti. Begitu pula Bagus Septiahadi, pengunjung lain. Dia menilai panggung Sidoarjo Langit Biru sangat cocok untuk tempat berekspresi bagi anakanak muda.
Di sana ada olahraga, band, maupun tampilan klub-klub unik. ”Rugi kalau event sekeren ini tidak diadakan lagi,” ujarnya.
Tim Jawa Pos juga memberikan apresiasi besar buat Pemkab Sidoarjo, khususnya Dinas Perhubungan (Dis hub) Sidoarjo, Badan Lingkungan Hidup Sidoarjo, Dinas Pendidikan Sidoarjo, serta dinas-dinas lain. Instansi-instansi itulah yang memotori penyelenggaraan Sidoarjo Langit Biru hingga berlangsung semarak setiap Minggu pagi.
Yang tidak kalah berperan adalah Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat In d onesia (FORMI) Sidoarjo. Klub-klub binaan FORMI-lah yang selalu ajek tampil dan mewarnai panggung event tersebut. Termasuk, para sponsor, seperti Honda, Polygon, Telkomsel, dan The Sun Hotel.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.