Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 11 Desember 2012

Bakesbangpol Sidoarjo Kupas Tuntas Peran Serta Perempuan Dalam Pemilu

Pemilihan Umum tahun 2014 memang masih lama, namun untuk menggugah peran serta masyarakat untuk turut mensukseskan pelaksanaan Pemilu itu, menjadi hal penting yang harus dilakukan pemerintah Kabupaten Sidoarjo.
Sarasehan Pemilu Bakesbangpol Sidoarjo
Salah satunya melalui sosialisasi dan sarasehan ‘suksesnya pemilu’ yang dilakukan Badan Kesatuan Kebangsaan Dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (8/12/2012) hingga Minggu (9/12/2012) di Avanda Resort Trawasa Mojokerto.
Menurut Drs Fauzi Isfandiari Kepala Bakesbangpol Sidoarjo, sarasehan yang diikuti puluhan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se Sidoarjo ini, bertujuan untuk menggugah partisipasi para Ormas dan LSM dalam mensukseskan pemilu mendatang.
“Yang kita undang tentu saja Ormas LSM yang memiliki korelasi dengan penyelanggaraan Pemilu,” terangnya.
Masih menurut Fauzi, untuk pembahasan sarasehan hari pertama, pihaknya ingin mengupas tuntas  peran serta perempuan dalam penyelanggaraan pemilu.
Dipilihnya tema ‘peran serta perempuan dalam penyelenggaraan pemilu’ ini, dimaksudkan untuk mengatahui sejauh mana kepedulian para perempuan dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.
“Kita ingin menggali berbagai hal tentang kepedulian perempuan dalam pemilu, dan ini juga sebagai langkah sosialisasi kita untuk suksesnya pemilu 2014 mendatang,” tutur Fauzi.
Pada sarahesan yang dibuka langsung Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH.MHum ini, hadir Erma Susanti sebagai pembicara utama dari Kaukus Perempuan Pro Demokrasi (KPPD) Jawa Timur, yang memberikan gambaran bagaimana sejatinya respon perempuan dalam pemilu di Indonesia.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.