Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Sabtu, 15 Desember 2012

Tim SMAN 1 Sidoarjo, juara 1 Debat (KOMBI) Kompetisi Debat & Menulis Artikel tentang BUMN, SMA & Sederajat se-Indonesia 2012 Wilayah Jatim

Dhia Fairus Shofia fani (18), salah satu awak tim  SMAN 1 Sidoarjo, menggambarkan pencapaian juara I debat KOMBI  (Kompetisi Debat dan Menulis Artikel tentang BUMN Tingkat SMA dan Sederajat se-Indonesia) 2012 wilayah Jawa Timur, yang digelar hari ini, Rabu (14/11), di aula Telkom Divre V Jawa Timur, Jalan Ketintang 156 Surabaya. Bersama dua koleganya, Adolfo Panjaitan (17) dan Reza Adji Budiman (17), Fairus berhasil membawa tim debatnya menyingkirkan tim SMAN Santa Maria Surabaya yang diperkuat Aditya Reza Salam (19), Andreas Roberto (18), dan Stefani Andriani (17) sebagai runner up. Serta tim SMAN 1 Ponorogo dengan skuad Dimas Mahardika Alamsyah DB (17), Satria Tegar Wicaksono (17), dan Azizta Laksa Mahardinengrat (17) di peringkat III.
Dua puluh enam tim debat dari 14 sekolah se-Jawa Timur tampil dalam KOMBI 2012 wilayah ini. Ada  banyak peserta yang merasa terkejut dengan model lomba debat KOMBI. Tak terkecuali mereka yang tampil menjadi pemenang. Seperti kata Andreas Roberto, “Perlombaan yang menegangkan dan susah.” Koleganya dari SMA Santa Maria Surabaya, Stefani Andriani pun berkesan sama, “Menegangkan dan berkesan. Apalagi acara tertata rapi dan bertanggungjawab.”Suara-suara terkejut juga bermunculan dari para personil juara III debat KOMBI dari SMAN 1 Ponorogo. “(KOMBI) adalah pengalaman yang sulit diduga,” ujar Satria. “Saya tidak pernah membayangkan akan menjadi juara KOMBI,” jujur Dimas berujar perlahan. Sodoran soal dari moderator mengenai kondisi tiap korporasi BUMN yang harus mereka analisa, tampaknya menjadi tantangan tersendiri. “Bahkan kalau saya disuruh harus langsung menjawab pertanyaan tersebut, mungkin juga akan kelabakan,” ujar Agus Winoto, salah satu juri debat berselimut kejujuran.
KOMBI 2012 memang penuh kejutan. Di setiap kota, selain muncul rasa terkejut para juara yang tidak mereka duga, juga pengalaman merasakan tampil di panggung menjawab pertanyaan moderator dan juri. Di kota kedua perjalanan KOMBI ini, juga menyajikan hal-hal serupa. “Soal-soal yang diberikan sangat seru dan menarik untuk dibahas,” imbuh Reza Adji Budiman. “Peserta kompetisi ini luar biasa, harus diadakan tiap tahun,” timpal Adolfo.Formasi 1o besar (peringkat IV hingga X) lomba debat KOMBI 2012 wilayah Jawa Timur selengkapnya adalah SMAN 6 Surabaya (tim A), SMAN 1 Ponorogo (A), SMAN 5 Surabaya (A), SMAN 2 Surabaya (B), SMAN 6 Surabaya (B), SMAK Frateran Surabaya, dan SMAN 1 Pandaan, Pasuruan. KOMBI 2012 diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat bekerjasama dengan Kementerian BUMN RI.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.