Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 17 Januari 2013

Lelang Bandeng Jumbo Ramaikan HUT Sidoarjo

Lelang bandeng jumbo yang merupakan tradisi Kota Sidoarjo, bakan digelar oleh Pemkab Sidoarjo untuk memeriahkan HUT Sidoarjo 154. Acara akan digelar di alun-alun Sidoarjo, pada Sabtu malam, 26 Januari 2013.
Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sidoarjo, Ir M. Sholeh MSi
Disampaikan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sidoarjo, Ir M. Sholeh MSi, sebelum lelang dimulai, bandeng kawak yang akan dilelang, paginya ditimbang lebih dulu untuk diambil juara 1 sampai 4. Bandeng terberat, akan dikirap keliling kota Sidoarjo.
Menurut data dari Dinas Perikanan dan Kelautan Sidoarjo, ada 4 pemilik dari bandeng kawak ini. Mereka petambak dari Kec Sidoarjo dan Kec Tanggulangin. Diantaranya, Wahrul Yusuf, Mas Hadi, Sultoni dan dr Arif.
Malamnya, bandeng kawak yang terberat ini akan dilelang. Tapi sebelumnya akan dikirap kepada penonton yang hadir. Agar bisa diketahui oleh masyarakat.
Sistim yang dipakai dalam lelang ini, menurut Sholeh,  adalah sistim gotong royong. Dengan sistim ini, semua yang penawar yang memberi dana sosial harus membayar dengan tunai.
”Tapi dengan cek boleh,” katanya.
Pemenang, kata Sholeh, nantinya akan ditentukan dari total akumulasi penawaran terbanyak yang dilakukan. Bukan lagi model Amerika, yakni yang terbanyak pada akhir acara.
Semua masyarakat, kata Sholeh bisa mengikuti acara lelang bandeng ini. Diantaranya perorangan, instansi, pengusaha, perusahaan dan  pemborong.
” Tidak terkecuali wartawan,” lanjut Sholeh.
Hasil lelang, kata Sholeh, akan diserahkan untuk kegiatan dana sosial. Seperti untuk keperluan tempat ibadah dan panti asuhan. Pada lelang bandeng tahun 2012 kemarin, dana yang terkumpul sebesar Rp 221 juta.
Disampaikan Soleh, sejumlah acara juga akan digelar untuk menyemarakkan HUT Sidoarjo ini. Diantaranya, pasar bandeng murah, pada 23 Januari, pukul 07.00 bertempat di Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan.
Juga ada kegiatan bazar aneka makanan olahan hasil tambak dan laut serta makanan khas Sidoarjo, pada 26 Januari pukul 15.00. Dalam hal ini Dinas Perikanan akan bekerja sama dengan Dinas Pertanian, Dinas Koperasi Perindag dan Badan Ketahanan Pangan Sidoarjo.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.