Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 23 Januari 2013

Musim Hujan, Tanaman Padi di Sidoarjo Aman

Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Perternakan Sidoarjo, Ir Handayani, menegaskan, tanaman padi di sidoarjo, masih aman. Tanaman ini tak terpengaruh tingginya curah hujan.
Kepala Dinas Pertanian Pekebunan dan Peternakan SIdoarjo, Ir Handayani
Kepala Dinas Pertanian Pekebunan dan Peternakan SIdoarjo, Ir Handayani
Dikarenakan, petani sudah melakukan penanaman padi pada awal musim hujan. “Sehingga, saat musim hujan seperti yang terjadi sekarang ini, kondisi tanaman padi mereka sudah tinggi dan tak terpengaruh adanya curah hujan yang tinggi,” jelasnya, Selasa (22/1) kepada Bhirawa.
Handayani menjelaskan, haknya belum mendapatkan laporan dari para mentri pertanian di kecamatan terkait dengan tanaman padi yang terendam banjir. Kini, kondisi tanaman padi di Kab Sidoarjo masih cukup aman dan belum bisa dikatakan puso.
“Kondisinya masih aman, dan warga masyarakat tidak perlu khawatir dengan curah hujan tinggi mengingat saat ini posisi padi sudah cukup tinggi,” jelasnya.
Kabar tentang tanaman pasi di Jabon yang terendam, menurutnya belum bisa dibilang puso. Sebab di daerah itu areal tanahnya cukup rendah dan diharapkan, tingginya curah hujan yang mengguyur Kab Sidoarjo ini tak mempengaruhi hasil panen para petani.
Menurut Hanyani, bila lahan pertanian berada di daratan rendah, maka lebih baik dan cocok bila digunakan saja sebagai tempat budidaya ikan. Daripada ditanami padi namun kemudian merugi.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.