Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 18 Januari 2013

Pemkab Sidoarjo Kerja Bhakti Bersihkan Pasar Larangan

HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Lewat program SBH (Sidoarjo Bersih Hijau) Semakin Sehat, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum melakukan kegiatan bersih-bersih di lingkungan Pasar Larangan Sidoarjo, Jumat(18/1).

Bersama Wakil Bupati Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto SH,MM, Sekda Sidoarjo Vino Rudy Muntiawan SH, Kapolres Sidoarjo AKBP.Marjuki Sik,M.Si, Wakil TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Nanik Hadi Sutjipto, Ketua Dharma Wanita Sidoarjo Ny. Nun Vino Rudy Muntiawan serta para pejabat Kabupaten Sidoarjo. Orang nomer satu di kota Delta itu ingin menanamkan perilaku hidup bersih kepada para pedagang Pasar Larangan tersebut.

Setelah Jumat lalu (11/1) bupati Sidoarjo semangat membuat kawasan GOR Sidoarjo tetap bersih dan hijau. Tadi pagi, dengan tetap semangat, H. Saiful Ilah membawa sapu lidi bersama dengan Forpimda Sidoarjo menyapu jalanan pasar Larangan.

Sebelumnya, prilaku hidup bersih yang ditunjukkan oleh Forpimda tersebut diawali dengan senam pagi bersama yang dilakukan di kawasan Terminal Larangan Sidoarjo. Dan dalam sambutannya setelah senam pagi usai, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menginginkan keberadaan sampah yang ada untuk tidak lagi menjadi masalah. Akan tetapi menjadi tantangan sekaligus harapan untuk bagaimana masyarakat dapat menjadikan sampah bernilai ekonomis. Sehingga dapat menambah penghasilan keluarga dan dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

Untuk itu bupati Sidoarjo berharap lewat kegiatan Road Show SBH semakin sehat yang kedua kali dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pengelolaan sampah berbasis masyarakat, 3 R ( Reduce, Reuse, Recycle ).

Sementara itu penyelenggara kegiatan SBH Semakin Sehat, Kepala Dinas Kebersihan dan pertamanan Dr. M. Syafiq MM mengungkapkan kalau sampah pasar adalah penyumbang terbanyak selain sampah rumah tangga. Sampah tersebut ujarnya adalah kebanyakan berupa sampah organik.

Untuk itu kedepan ia menginginkan agar sampah yang ada dapat dikelola dengan baik seperti yang telah instruksikan oleh bupati Sidoarjo. Seperti melalui komposter yang bisa dimanfaatkan untuk pembuatan gas metan yang bisa digunakan sebagai bahan bakar.

Ia berharap lewat kegiatan Road Show SBH semakin sehat yang dilaksankan di Terminal yang bersebelahan dengan Pasar larangan Sidoarjo tersebut akan timbulnya gerakan bersama kepedulian masyarakat akan kebersihan dilingkungannya terutama para pedagang pasar. Serta juga harap M. Syafiq akan timbul motivasi dan partisipasi sehingga muncul motivator baru dalam masyarakat untuk menjaga kebersihan dan penghijauan lingkungan.

”Untuk mewujudkan lingkungan kota Sidoarjo tetap terjaga menjadi kota yang bersih dan hijau perlu membangun dinamika bersama menjadikan Sidoarjo bersih dan hijau semakin sehat. Yakni dengan cara menanamkan prilaku hidup bersih kepada pedagang sehingga memiliki kepedulian akan kebersihan dan keindahan terhadap lingkungan yang kita harapkan bersama,”sampainya. (humas/git)
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.