Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Sabtu, 19 Januari 2013

Barang Temuan Tak Bertuan di Bandara Juanda Bakal Disumbangkan

Dianggap tak bertuan, barang barang milik penumpang yang ditemukan di Bandara Internasional Juanda (BIJ) dan dalam waktu setahun tidak ada pemiliknya akan disumbangkan kepada fakir miskin atau panti asuhan.

“Barang barang ini sudah kami simpan setahun tapi belum ada yang mengambil, sesuai aturan barang ini kami sumbangkan kepada fakir miskin atau panti asuhan,” jelas Asisten manajer pemeriksaan orang dan barang Avsec Juanda, Dony Subandono, Kamis (17/1).

Barang tersebut sudah setahun tersimpan di gudang, di antaranya ada barang berharga seperti kamera, laptop kemudian tas koper yang berisi pakaian, tas jinjing, perlengkapan bayi, kardus isi pakaian serta helm dari kendaraan yang parkirnya sembarangan.

Sejak Februari 2012, terdata ada 38 tas jinjing, 18 tas travel bag, 8 kardus berisi makanan, serta puluhan helm. “Sebagian barang barang ini sudah diambil pemiliknya,” lanjutnya.

Sebelumnya, saat barang tersebut baru ditemukan pihak Avsec sudah memberikan daftar label barang berharga dan barang tidak berharga, hal ini untuk memudahkan petugas. Barang yang tidak berharga akan dimusnahkan.

Khusus untuk temuan helm, menurutnya petugas mengambil tindakan bila mengetahui ada sepeda motor yang parkir sembarangan. “Helmnya ini kita ambil dengan harapan mereka datang ke Pos Avsec untuk mengambil helm dan yang penting kita beri arahan untuk tidak parkir sembarangan,” paparnya. Namun ternyata banyak helm yang tidak diambil oleh pemiliknya.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.