Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Sabtu, 12 Januari 2013

Penanaman 6100 Pohon Hijaukan di Kawasan Jabon Sidoarjo

Sebanyak 6100 pohon berbagai jenis ditanam oleh bupati Sidoarjo dan wakil bupati Sidoarjo serta para pejabat Kabupaten Sidoarjo bersama dengan siswa-siswi SMP/MTs, SMA/MA serta SMK negeri maupun swasta se Kecamatan Jabon di Jalan Raya Jabon.
Kegiatan penanaman untuk mensukseskan gerakan penanaman 1 milyar pohon yang telah dicanangkan oleh presiden Republik Indonesia tersebut, diperoleh dari hasil sumbangan dari berbagai instansi di Sidoarjo yang ada.
Diantaranya dari instansi sekolah yang ada di Kecamatan Jabon, perusahaan maupun pengusaha serta para PNS yang ada di Kecamatan Jabon.
Ada sebanyak 1000 pohon sumbangan dari instansi sekolah yang ada di Kecamatan Jabon,  2500 pohon bantuan dari Perusahaan Gas Negara (PGN) serta 600 pohon dari para PNS yang ada di Kecamatan Jabon.
Sedangkan 2000 pohon lainnya yang akan ditanam bersama-sama tersebut dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.
Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum dalam sambutannya menaruh apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif dan partisipasi aktif para siswa siswi SMP/MTs, SMA/MA dan SMK baik swasta maupun negeri se Kecamatan Jabon yang peduli terhadap kelestarian lingkungan.
Ia berharap semoga kegiatan tersebut mampu menjadi motivasi bagi siswa – siswa se Kabupaten Sidoarjo dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.
“Penghijauan merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis lingkungan,” tutur bupati.
Dalam kesempatan tersebut orang nomer satu di kota delta itu meminta untuk menjaga dan memelihara bersama tanaman yang telah ditanam sekarang ini.
Sehingga nantinya lanjut H. Saiful Ilah, pohon tersebut akan tumbuh dengan baik dan kelak generasi mendatang akan dapat menikmati hasilnya.
Sementara itu Camat Jabon Hadi Mulyanto SH, MM mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan ide pertamanya dari para kepala sekolah yang ada di Kecamatan Jabon.
Gagasan tersebut ternyata ucap Hadi Mulyanto di sambut baik oleh para siswa siswi sekolah yang awalnya memang ingin melakukan penghijauan.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.