Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 01 Februari 2013

Sidoarjo Prioritaskan Pembangunan Berbasis Lingkungan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo memprioritaskan pembangunan berbasis lingkungan sebagai salah satu bentuk warisan terhadap generasi mendatang serta sebagai upaya memelihara kelestarian lingkungan hidup.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, mengatakan, dengan adanya penerapan penghijauan, diharapkan bisa meminimalisir terjadinya bencana alam yang terjadi.

"Oleh karena itu, dibutuhkan kesadaran masyarakat dalam menata dan menjaga kelestarian lingkungan dengan pola pendidikan melalui berbagai penyuluhan tentang pentingnya menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan," kata Bupati Saiful Ilah saat memberikan sambutan pada Hari Jadi ke 154 Kabupaten Sidoarjo, Kamis (31/1).

Bupati Saiful Ilah mengatakan, kesadaran masyarakat merupakan pondasi dalam menjaga kondisi lingkungan supaya tetap bersih dan hijau.

"Pembangunan di Sidoarjo yang berwawasan lingkungan merupakan dasar dalam menciptakan suasana keindahan dan kenyamanan lingkungan, terutama dalam meningkatkan derajat dan kesehatan masyarakat yang optimal," ujarnya.

Bupati mengingatkan jika tingkat kelestarian lingkungan sebanding dengan tingkat kesehatan masyarakat dan lingkungan yang tidak sehat akan berpengaruh pada tingkat kualitas kesehatan manusia.

"Tahun 2013 ini, kabupaten Sidoarjo genap berusia 154 tahun. Ini merupakan usia yang cukup panjang bagi sebuah perjalanan sejarah kehidupan, dengan berbagai rintangan dan tantangan menuju pendewasaan berpikir, bertindak, berperilaku dengan diwarnai kearifan, keteguhan hati dan semangat berbuat serta bertindak, demi menuju kesempurnaan kehidupan masyarakat Sidoarjo yang sejahtera,mandiri dan berkeadilan," katanya.

Dikatakan, bahwa rentang waktu yang cukup panjang perjalanan kabupaten yang dahulu bernama Sidokare tersebut, akan semakin memantapkan diri bagi pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan seluruh masyarakat Sidoarjo untuk terus melakukan penyempurnaan di berbagai bidang kehidupan, baik yang bersifat materiil maupun spiritual.

"Pada peringatan hari jadi Kabupaten Sidoarjo di tahun ini, masyarakat kembali diajak untuk instrospeksi tentang apa yang telah disumbangkan bagi kemajuan bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Sidoarjo," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa berbagai daya upaya telah dilakukan untuk mencapai cita-cita bersama untuk membangun Kabupaten Sidoarjo kearah yang lebih baik.

Pada upacara perinhatan hari jadi Kabupaten Sidoarjo ke 154 tahun, Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH MHum juga menyerahkan beberapa pernghargaan kepada perusahaan, desa, maupun UKM berprestasi karena dinilai menunjukkan dedikasinya terhadap kemajuan Pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

Diantaranya yang menerima Piala Evaluasi Pembangunan tahun 2013 ini adalah PT. Santos Jaya Abadi sebagai juara pertamanya. Disusul oleh PT. Coronet Crown sebgai juara kedua dan ditempat ketiga diraih oleh PT. Indo lautan Makmur.

Dengan juara harapan satu dan dua yang diraih berurutan oleh PT. Siantar Top dan PT. Cemara Mas, kelima perusahaan yang berada di Sidoarjo tersebut di nobatkan sebagai perusahaan yang berprestasi dalam menunjukkan kepedulian sosialnya lewat CSR (Corporate Sosial Responsibility).

Sedangkan yang dinobatkan sebagai desa berprestasi dalam penilaian Piala Evaluasi Pembangunan tahun ini secara berurutan adalah Desa Pepe Kecamatan Sedati, Desa Wonomelati Kecamatan Krembung dan Desa Sadang Kecamatan Taman.

Untuk UKM berprestasi juara satu diraih oleh UD. Nabil Bordir, juara dua di raih oleh UD. Danalis Art dan juara ketiga diraih oleh UD. Nice Roti.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.