Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 03 April 2012

7.492 RTSM Terima BLT

PENERIMA Bantuan Langsung Tunai (BLT) Program Keluarga Harapan (PKH) Sidoarjo di tahun 2011 mencapai 7.492 Keluarga. Ribuan penerima BLT PKH tersebut tersebar di 11 Kecamatan di Sidoarjo.
Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Sidoarjo, Sumarbowo, mengatakan, bantuan BLT PKH ditujukan pada golongan Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM).
Sumarbowo, Kepala Dinas sosial dan Tenaga Kerja Sidoarjo
“Bantuan untuk program PKH tersebut bersifat bersarat,” paparnya Selain itu, ada beberapa kreteria dari RTSM yang lebih diprioritaskan mendapat bantuan BLT PKH, yaitu Ibu hamil.
Bantuan tersebut mulai dari proses persalinan dan sampai balita berusia 6 tahun, dengan catatan kondisi kehamilan maupun balitanya harus diperiksakan ke Posyandu. “Ibu hamil mendapat prioritas yang utama mendapat bantuan,” jelasnya.
Keluarga kategori RTSM, ujarnya, bila mempunyai anak yang masih mengenyam pendidikan sekolah Dasar (SD) juga mendapatkan bantuan. Wujudnya dalam bentuk bantuan bersarat.
Yakni, jika dalam catatannya anak tersebut jarang masuk sekolah, maka kemungkinan besar bantuan akan di cabut. “Untuk khusus bantuan pendidikan memang harus dilaksanakan sesuai dengan kegiatannya,” katanya.
Menurutnya, sejauh ini Dinsosnaker juga telah melakukan survei terhadap kondisi keluarga yang layak mendapatkan BLT PKH. Bantuan ini memang dikhususkan bagi warga Sidoarjo yang berada dalam keadaan membutuhkan atau miskin.
“Diharapkan perangkat desa setempat mengawal dengan bijak warganya mendapatkan bantuan. Jika memang tidak pantas mendapatkan bantuan, bisa dilaporkan dan akan dicabut,” jelasnya.
Selama ini, katanya, Dinsosnaker juga telah berupaya memberikan bantuan tepat sasaran. Bantuan yang diberikan juga telah dipergunakan dengan baik oleh RTSM. “Belum ada laporan bantuan dari pemerintah itu nyeleweng,” pungkasnya.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.