Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Minggu, 01 April 2012

Humas Dan Protokoler Pemkab Sidoarjo Ajak Wartawan Kunjungi Semarang

Untuk meningkatkan hubungan kemitraan anatara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo dengan insan pers Sidoarjo.
Pemkab Sidoarjo melalui Bagian Humas dan Protokol mengajak study banding insan pers Sidoarjo ke Kabupaten Semarang, Senin (26/3/2012).
Kedatangan rombongan dari Sidoarjo di kantor Bupati Semarang, Dr.H.Mundjirin ES, SpOG, disambut oleh Staf ahli Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Semarang M. Riyanto, pada hari Selasa pagi (27/3/2012).

 
Menurut Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Pemkab Sidoarjo Drs. Y Siswojo,  bahwa study banding ke Kabupaten Semarang tersebut berdasarkan atas karateristik wilayah yang mempunyai kesamaan sebagai kabupaten penyangga ibukota propinsi.
“Walaupun propinsi kita berbeda, karateristik yang sama-sama yaitu menjadi kabupaten penyangga ibukota propinsi menjadi alasan kita bagaimana memanfaatkan potensi tersebut,” katanya.
Para insan pers Sidoarjo diajak mengunjungi Kabupaten Semarang untuk mempererat hubungan insan pers yang sudah berjalan dengan baik dengan Pemkab Sidoarjo.
“Sebagai mitra, Pemkab Sidoarjo ingin meningkatkan SDM insan pers ini. Paling tidak dalam karya jurnalistiknya diharapkan dapat lebih obyektif sehingga dalam menjalankan tugas-tugas kedepan, profesionalisme wartawan dapat terlihat,”ujarnya.
Sementara itu menurut staf ahli kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Semarang M. Riyanto, bahwa suatu kehormatan menerima kunjungan study banding Pemkab Sidoarjo, pasalnya meskipun sama-sama menjadi kabupaten penyangga ibukota propinsi.
Kabupaten Sidoarjo dianggap lebih maju dibandingkan Kabupaten Semarang baik jumlah penduduk dan perekonominya.
Jumlah penduduk Kabupaten Semarang sekitar 1.060.000 jiwa atau separuh dari dari jumlah penduduk Kabupaten Sidoarjo.
Sedangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga masih jauh dibawah Kabupaten Sidoarjo yaitu sekitar Rp 130 milyar dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sekitar Rp 1,3 triliun.
“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Semarang merasa bangga, dan ini merupakan suatu kehormatan di kunjungi oleh saudara yang lebih segalanya,” ujarnya.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.