Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 03 April 2012

Jelang UN, Ribuan Siswa Lakukan Dzikir Bersama

Ribuan pelajar tingkat SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Sidoarjo mengadakan dzikir akbar bersama di Masjid Agung Sidoarjo, Selasa (3/4). Kegiatan ini dalam rangka menghadapi ujian nasional (UN) yang jatuh pada 16 April 2012.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Agoes Boedi Tjahyono, kegiatan itu sebagai bentuk pembekelan mental dan spiritual bagi siswa-siswi yang akan menghadapi UN. Dengan kegiatan ini, diharapkan para siswa lebih siap mental ketika menghadapi ujian. ‘’Dengan doa dan dzikir bersama,  kita harapkan semua siswa-siswi se Kabupaten Sidoarjo diberikan kemudahan oleh Tuhan YME.,’’ katanya.
Acara ini sendiri  dilangsungkan tiap tahun sekali oleh Dispendik Sidoarjo dengan menggandeng  semua elemen kemasyarakatan. ”Kita berdoa agar semua anak-anak saya yang berjumlah 49 ribu diberikan kemudahan dalam mengerjakan soal-soal UN nantinya,” harapnya.
Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah sendiri berpesan, dzikir dan doa bersamam ini sebagai jalan untuk mempermudah siswa-siswi menghadapi unas. Namun bupati kembali mengingatkan, para siswa juga wajib mempersiapkan diri dengan belajar sunguh-sungguh. Dzikir dan doa, lanjut bupati, sebagai pendorong mental peserta didik guna mempersiapkan diri.”Kalo tanpa belajar ya sama saja. Wajib hukumnya belajar, ini sebagai pendorong agar diberikan kemudahan oleh Tuhan YME,” ucap Saiful Ilah.
Peserta nampak larut dalam lantunan ayat-ayat suci Al quran yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Syuriah PC NU Sidoarjo Rofiq Sirodj. Pelajar SMA 1 Sidoarjo, Ahmad Gufron menuturkan, dia berharap diberikan kemudahan dalam menghadapi Unas tahun ini. Dia sepakat dengan anjuran bupati terkait belajar. Bagi Gufron, wajib hukumnya belajar dan berdoa, sebab belajar merupakan usaha menuju keberhasilan. Tanpa belajar, lanjutnya, mustahil keberhasilan bisa diraih. ”Doa sendiri sebagai pendorong agar usaha menuju keberhasilan lebih mudah tercapai,” imbuhnya.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.