Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 03 April 2012

Ketel Pabrik Krupuk di Sidoarjo Meledak

Kejadian ledakan besar terjadi di Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (3/4). Ketel uap milik sebuah pabrik krupuk seberat 3 ton meledak. Akibatnya, beberapa unit rumah yang berdekatan dengan pabrik krupuk itu mengalami kerusakan.
Ketel uap pabrik krupuk yang meledak itu dari usaha home industri krupuk CV Haki Jaya, milik H Suherman (54), warga RT 7 RW 2 Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin. Ketel uap berdiameter 90 cm dengan panjang 3 meter itu sempat terlempar hingga 20 meter dan meruntuhkan tembok dan atap usaha sama milik Edi, saudaranya, yang berada di sisi barat lokasi kejadian. Selain itu, ketel itu merobohkan ketel milik Edi yang ada di sampingnya.
Di samping itu, bangunan tembok dan atap rumah Panji, saudara Suherman, juga ikut hancur. Bagian dapur rumah ketiganya, Suherman, Edi dan Panji juga hancur. Tutup ketel yang meledak juga sampai terlempar ke depan rumah.
Untungnya, kejadian itu tak sampai mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Hanya seorang karyawan mengalami luka lecet di tangan, karena saat kejadian sedang menata krupuk mentah. "Saya kaget, begitu mendengar ledakan seperti bom," kata Mahmudi (20), sambil menunjukkan luka tangan kiri dan bagian punggungnya.
Kemungkinan besar ledakan itu karena panasnya tekanan api dibawa ketel. Ledakan itu terjadi saat jam istirahat. Pemilik pabrik krupuk itu bersedia mengganti semua kerugian yang dialami korban.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.