Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 13 April 2012

Komisi A Panggil Tokoh Masyarakat Dan Kades Ploso

 


Empat anggota komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo, yaitu Wakil Ketua Warih Andono, Sekretaris Ady Samsetyo, Kusman dan Suhariyono, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Balai Desa Ploso, Kecamatan Krembung yang disegel warga, Kamis (12/4/2012).
Menurut Warih Andono, sidak ke Desa Ploso tersebut dimaksudkan untuk melihat langsung kejadian yang terjadi dilapangan dan memastikan apakah pelayanan terhadap masyarakat masih berjalan.
“Kami datang kemari untuk melihat melihat langsung kondisi di lapangan dan memastikan bahwa pelayanan terhadap masyarakat masih bisa dilakukan meskipun balai desanya di segel seperti ini,” katanya.
Seperti diberitakan kemarin bahwa Balai Desa Ploso disegel oleh warga yang menuntut Kepala Desa (Kades) Winarti untuk mundur dari jabatannya.
Akibat dari penyegelan tersebut, akhirnya pelayanan terhadap masyarakat dialihkan ke Kantor Kecamatan Krembung  dan rumah Kades Winarti.
Setelah melihat kondisi yang seperti itu, komisi A DPRD Kabupaten berencana memanggil semua pihak yang berselisih paham di Desa Ploso untuk mencari solusi yang terbaik bagi kedua belah pihak.
“Maka dari itu besok (Jum’at, red) kami akan undang mereka ke dewan untuk mencari jalan keluar yang terbaik atas permasalahan ini,” kata Warih Andono.
Sementara itu Camat Krembung, Iwan Jauhari, menyambut baik pemanggilan yang dilakukan oleh komisi A DPRD Kabupaten Sidoarjo terkait permasalahan yang menimpa Desa Ploso.
“Justru saya sangat menyambut baik pemanggilan yang dilakukan oleh komisi A dan saya sangat berharap dengan pertemuan besok, segera ditemukan jalan keluar yang terbaik bagi kedua belah pihak,” ucapnya.
Kesanggupan untuk memenuhi panggilan komisi A DPRD Kabupaten Sidoarjo juga disampaikan oleh Kades Winarti dan tokoh masyarakat Desa Ploso yang diwakili Ja’far.
“Saya siap hadir besok ke dewan untuk menjelaskan semuanya yang selama ini terjadi di Desa Ploso,” ucap Kades Winarti.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.