Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 05 April 2012

Program e-KTP Tinggal 150 Ribu

Program Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Kabupaten Sidoarjo terus berjalan. Saat ini tinggal 150 ribu penduduk yang belum mengikuti proses pengambilan data.  ebanyak 1,1 juta penduduk di 18 kecamatan sudah diambil datanya.


Wakil Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo Warih Andono


Untuk memenuhi tenggat pemerintah pusat pada akhir April 2012, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk) Sidoarjo sudah memanggil warga yang wajib ber-KTP. Surat panggilan itu ditujukan kepada warga yang masih menggunakan KTP lama.
Dengan pemanggilan kedua itu, pihak Dispenduk optimistis kuota e-KTP 1.251.000 jiwa bisa tercapai. Saat ini, petugas di 18 kecamatan disiagakan untuk melayani warga yang belum memenuhi undangan e-KTP.
Kabid Penyelenggaraan Kependudukan Dispenduk Sidoarjo, Sulistianto, mengatakan, meskipun sudah mencapai 90 persen, Dispenduk belum bisa memastikan apakah 30 April nanti bisa mencapai target. “Ka- Selalau warga yang dapat undangan datang semua, ya, bisa tercapai,” ujar Sulistianto, kemarin (4/4).
  sampai akhir Desember 2011, penduduk yang wajib KTP di Kabupaten Sidoarjo mencapai 1.450.000 jiwa. Namun, jumlah itu bertambah seiring dengan penambahan penduduk yang berusia 17 tahun.
Kuota e-KTP dari pemerintah pusat untuk Sidoarjo sebanyak 1.251.000 jiwa. Jumlah itu akan diselesaikan lebih dulu, dan sisanya dilayani dengan dana Pemkab Sidoarjo.
Wakil Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo Warih Andono mengatakan, kuota e- KTP yang didanai pemerintah pusat sudah ditetapkan. Sehingga, warga yang tidak masuk kuota pemerintah pusat nantinya akan dicover pemkab.
“Program e-KTP di Sidoarjo itu gratis karena dibiayai pemerintah daerah. Jadi, warga tidak usah khawatir, meski tidak masuk kuota pemerintah pusat, e- KTP tetap gratis,” tegas Warih yang juga ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.