Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 05 April 2012

RSUD Sidoarjo Hanya Miliki Delapan Ambulans

Sebagai rumah sakit bertaraf nasional, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sidoarjo hanya mempunyai 8 kendaraan ambulans sebagai penunjang untuk melayani kesehatan masyarakat.
Namun hal itu sudah dianggap cukup memadai dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Sidoarjo yang membutuhkan ambulans.

 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hukum, Humas dan Pemasaran RSUD Sidoarjo, Ahmad Zainuri, saat ditemui wartawan media ini dikantornya, Rabu (4/4/2012).
“Selama ini dengan delapan ambulans tersebut sudah cukup memadai dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkannya,” katanya.
Menurut Ahmad Zainuri, bahwa delapan ambulans mampu memberikan pelayanan terhadap masyarakat Sidoarjo, karena dalam pengoperasiannya diberlakukan dalam tiga sift, yakni masing-masing sift dioperasikan 2 kendaraan ambulans.
“Sementara sisanya yang dua, kami biarkan stanby disini dan digunakan dalam keadaan emergency ataupun rescue,” katanya.
Meskipun dengan delapan armada ambulans sudah dianggap memadai, namun pihaknya akan mengajukan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo untuk menambah jumlah dan kendaraan ambulans yang baru.
“Tidak menutup kemungkinan, kami akan mengajukan kepada Pemkab Sidoarjo untuk meminta penambahan jumlah ambulans yang ada,” ucapnya.
Berdasarkan dari pantauan wartawan media ini bahwa ambulans yang ada di RSUD Sidoarjo usianya sudah terlalu tua dan cukup mengkwatirkan apabila dipakai untuk medan yang sulit dengan jarak yang cukup jauh.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.