Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 24 Mei 2012

Kelulusan SMA/SMK/MA Tahun Ini Diprediksi Meningkat

Angka ketidaklulusan SMA/SMK/MA di Jawa Timur tahun ini diprediksi menurun. Artinya, angka kelulusan relatif meningkat dibanding tahun lalu.

Ketua Dewan Pendidikan Jawa Timur Prof  Zainudin Maliki menyatakan, dari tahun ke tahun selalu ada tren kecenderungan angka ketidaklulusan menurun. "Selama beberapa tahun terakhir ,angka kelulusan grafiknya naik terus. Begitu juga tahun ini," kata Zainudin.

Ini tidak lepas dari makin meningkatnya kualitas pendidikan di Jawa Timur. Tingkat penyerapan materi pelajaran oleh siswa makin tinggi. Belum lagi hampir semua sekolah selalu menyiapkan secara dini menghadapi Unas tahun ini.

Selain itu, budaya membekali diri dengan bimbingan bagi siswa juga mulai tinggi. Tidak hanya sekolah yang intensif menyiapkan siswa. Tapi siswa sendiri secara mandiri mengikuti bimbingan pelajar khusus Unas. "Kami yakin tingkat kelulusan meningkat," tambah Zainudin.

Namun tingkat kecurangan pelaksanaan Unas tahun ini trennya juga meningkat. Terutama makin maraknya kunci jawaban yang dengan mudah didapatkan siswa. Terlepas dari apakah kunci jawaban itu benar atau ngacau, tapi ini patut diduga kecurangan.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.