Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 30 Mei 2012

Pertarungan Beda Ambisi Antara Deltras Sidoarjo Vs Persela Lamongan

Persela terobsesi raih tiket Piala AFC, sedangkan Deltras berupaya menghindari zona degradasi

LAMONGAN-  Derby Jatim antara Persela Lamongan melawan Deltras Sidoarjo, Kamis (31/5) dipastikan bakal berlangsung seru. Sebab, dalam pertarungan lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011/12 di Stadion Suralaya, Lamongan ini, kedua tim tersebut mengusung ambisi berbeda.

Persela harus berjuang keras untuk memenangkan pertandingan agar bisa menjadi runner klasemen sementara ISL. Sehingga, memperoleh jatah tiket untuk menjadi wakil Indonesia di Piala  AFC 2012/2013 mendatang.

Sementara, Deltras Sidoarjo kini sedang berjuang keras untuk menghindari zona degradasi.  Selain itu,  tim berjuluk The Lobser ini tak ingin mengulang kegagalan pertandingan kandang selama 4 kali berturut-turut.  Tentu saja, Persela Lamongan yang akan menjadi tim pelampiasan anak-anak Sidoarjo ini untuk meraih kemenangan.

Namun, Deltras Sidoarjo tidak akan mudah untujk meraih kemenangan di kandang Laskar Joko Tingkir ini.  Sebaba, selama musim kompetisi ISL digelar tahun ini, Persela  menjelma menjadi tim yang menakutkan. Apalagi, tim kebanggan arek-arek  LA Mania ini menjadi satu-satunya tim asal Jatim yang bersaing di dengan tim-tim kandidat juara seperti Persipura, Sriwijaya FC, Persija di papan atas.

Jika berkaca pada statisitik pertandingan, Persela mempunyai modal manis untuk memenangkan laga derby Jatim ini. Dari empat laga terakhir, Persela hanya meraih satu kekalahan, satu seri, dan sisanya berakhir kemenangan.
Yang menjadi ancaman buat Deltras adalah, Laskar Joko Tingkir—julukan Persela—tampil anas jika bermain di depan publiknya sendiri. Dalam dua laga terakhir di kandang, dua tim kuat asal Kalimantan Timur, Persisam Samarinda dan Mitra Kukar dipaksa pulang dengan tangan hampa.

Pasukan Persela pun yakin bisa membalas kekalahan menyakitkan yang diterima dari Deltras pada putaran pertama lalu. Tekat itu semakin tinggi mengingat pada putaran kedua ini Persela mengalami peningkatan signifikan. “Kami akan berusaha membalas kekalahan di putaran pertama lalu,” tekat asisiten pelatih Persela, Didik.

Hasil kurang memuaskan pada dua pertandingan terakhir, ditahan seri PSAP Sigli dan dikalahkan PSMS Medan dengan 3-4 tidak akan membuat pasukan Laskar Joko Tingkir down. Justru, kata dia, hasil itu akan menjadi pelecut semangat untuk membayar tuntas hasil mengecewakan itu.
Apalagi saat menjamu Deltras besok, Persela bisa memainkan dua pilarnya yang pada pertandingan sebelumnya absen yakni I Gede Sukadana dan Irsyad Aras.

Sementara dari kubu tim tamu, Deltras FC Sidoarjo menilai semua lawan yang akan dihadapi adalah sama. Tidak terkecuali tim terkuat di Jawa Timur saat ini, Persela Lamongan.
Jika dibanding performa timnya dengan Persela, Deltras butuh keberuntungan untuk bisa membawa pulang poin dari Lamongan.  Tapi jika berbicara skill individu pemain, Deltras masih bisa bersaing dengan tuan rumah.
Di sektor terdepan Pelatih Blitz Tarigan  mempnyai Budi Sudarsono dan JK Lomell, tengah ada nama Mitrovic, Kone, dan  M Fakhrudin. Di belakang Blitz kemungkinan besar akan mempercayai Benny Wahyudi, Mijo Dadic, Waluyo, dan Purwa Yudhi.

Tapi, kata Blitz, sepakbola bukan pelajaran matematika yang bisa dihitung hasilnya sebelum persitiwa benar-benar terjadi. Blitz Tarigan juga meyakini timnya bisa memberikan perlawanan saat dijamu Persela.
“Kami mempunyai waktu recovery cukup dibanding laga seblumnya. Kami yakin bisa meraih poin di kandang lawan. Kalau di kandang kami gagal mengumpulkan banyak poin ya itu  karena  kelelahan. Karena itu, kami harus bisa mencuri poin termasuk saat menghadapi Persela kali ini,” kata Blitz. m39


Persela 4-4-2  
CHOIRUL HUDA, Suroso, Taufiq Kasrun, Dedi Indra, Park Chul Hyung, I Gede Sukadana, Rudi Widodo, Jimmy Suparno, Gustavo Lopez, Oh Inkyun, Mario Costas
Pelatih : Miroslav Janu

Deltras FC     4-3-2-1

Herman Batak, Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi, Mijo Dadic, Purwaka Yudhi, Kone, Mitrovic, M Fakhrudin, Qischil Gandrum, Budi Sudarsono, JK Lomell
Pelatih : Blitz Tarigan

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.