Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 30 Mei 2012

Warga Mandi Lumpur Tolak Pengeboran Gas Lapindo Kembali

Rencana PT Lapindo Brantas, melakukan pengetesan sumur atau  well test, untuk mengetahui kadar gas dalam sumur di Desa Kalidawir dan Banjarasri, Kecamatan Tanggulangin, terus dilakukan warga. Selasa siang, warga  menggelar aksi  teatrikal mandi lumpur, sebagai protes atas  rencana PT Lapindo tersebut.

Aksi teatrikal ini dilakukan puluhan warga yang tergabung dalam kelompok Korban Lapindo menggugat (KLM). Mereka menggelar aksi mandi lumpur di kolam penampungan lumpur Desa Siring Kecamatan Porong, Sidoarjo sebagai bentuk penolakan atas segala aktifitas Lapindo Brantas di Desa Kalidawir dan Banjarasri Kecamatan Tanggulangin.

Warga menolak mencoba pengeboran sumur gas Lapindo Brantas, karena trauma tragedi kegagalan pengeboran sumur gas pada Mei 2006 silam. Terlebih hingga saat ini, proses ganti rugi terhadap para korban,  tidak kunjung selesai.

Bahkan warga juga menggelar parodi upacara bendera merah putih setengah tiang, sebagai simbol matinya  kekuatan pemerintah di hadapan pengusaha.

Aksi teatrikal ini sekaligus menggambarkan masih kuatnya trauma warga di Sidoarjo, atas tragedi semburan  lumpur Lapindo.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.