Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 25 Juni 2012

Hari Terakhir PPDB, 25 Ribuan Belum Daftar

Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang SMP,SMA, dan SMK bakal berakhir hari ini (25/6).
Suasana Pendaftaran Siswa Baru
Dinas pendidikan (dispendik) memprediksi jumlah pendaftar akan membeludak. Sebab, baru sekitar separo di antara 50 ribu lulusan SD dan SMP yang mendaftar ke sekolah negeri.
Hingga Sabtu lalu (23/6) dispendik mencatat,jumlah pendaftar ke SMP dan SMA serta SMK negeri sebanyak 25.874 siswa. Padahal, total jumlah lulusan SD dan SMP mencapai 50 ribu lebih.
Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabiddikmen) Tirto Adi mengatakan, pendaftar SMP sekitar 15 ribu siswa, SMA 5.472, dan 4.672 siswa. Dia memperkirakan masih ada 25 ribu siswa yang belum mendaftar jika semua lulusan memang mendaftar ke negeri.
”Kami harap, kepala sekolah mengantisipasi,” kata Tirto. Menurut dia, sekolah perlu menggandakan jumlah formulir pada hari biasa.
”Jika biasanya menyediakan seribu formulir, jumlahnya bisa digandakan dua kali lipat atau tiga kali lipat,” ucapnya. Jumlah loket pun perlu ditambah. ”Jika kemarin hanya dua loket, bisa digandakan jadi empat loket.
Tujuannya, agar antrean tak terlalu panjang hingga terjadi keributan antar pendaftar,” terangnya.
Tirto juga berharap agar loket pendaftaran yang biasanya tutup pada pukul 12.00 buka hingga pukul 14.00.
Untuk mengantisipasi sekolah saat entry data di internet, dispendik memberi waktu hingga pukul 19.00. Setelah itu sekolah hanya akan bisa melakukan entry data di ICT center, di SMKN 3 Buduran.
Calon-calon siswa diminta tidak menundanunda pendaftaran. Sebab, waktunya jelas dibatasi.
Pendaftar pun cukup banyak sehingga bisa saja gagal mendaftar.
”Daripada gagal hanya karena telat, lebih baik datang lebih awal,” ucapnya. Menurut Tirto, data hingga Sabtu lalu sudah bisa menjadi pijakan bagi calon siswa. Jadi, sebaiknya siswa Sidoarjo segera memutuskan pilihan dan mendaftar.
Pengumuman hasil PPDB dijadwalkan dilakukan Rabu (27/6). Pendaftar bisa melihat di internet, www.ppdbsidoarjo.net.
Selama pendaftaran berjalan, nilai yang terpampang di internet merupakan nilai siswa yang sudah mendaftar, bukan yang diterima di suatu sekolah. Nilai itu akan disesuaikan dengan pagu masingmasing sekolah.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.