Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 09 Juli 2012

Aksi Barongsai Termuda di Sidoarjo Car Free Day Kemarin

Suasana meriah bakal terus tersaji  dalam program Car Free Day (CFD) Sidoarjo LangitBiru di depan Monumen Ponti, Jalan Lingkar Barat, Minggu lusa (8/7).
Aksi Barongsai
Selain bisa melakukan beragam aktivitas menyehatkan, komunitas-komunitas yang ikut ambil bagian makin banyak. Dalam penampilan dan atraksi mereka, juga selalu ada yang baru.
Salah satu komunitas yang siap menghebohkanprogram setiap pekan Pemkab Sidoarjo bekerja sama dengan Jawa Pos tersebut adalah Komunitas Barongsai Dharma Bakti. Mereka akan beratraksi dengan menampilkan dua barongsai.
Menariknya, barong sai itu dimainkan anak-anak dengan usia 8–10 tahun. Kabarnya, me reka termasuk pemain barongsai termuda se- Indonesia. ”Kami akan tampil di depan Monumen Ponti setelah senam,” ujar Nugroho, ketua Komunitas Barongsai Dharma Bhakti.
Tak hanya komunitas barongsai yang siap memberikan hiburan kepada pengunjung. Ada juga Sepus (Sepeda Unik Sidoarjo). Mereka siap menyemarakkan area CFD Sidoarjo bersama dengan 50 anggota. ”Semua sepeda kami hasil modifikasi.
Pokoknya, sangat unik dan menarik,” ujar Ketua Sepus Adhi Wirawan. Rencananya, Sepus mengitari Jalan Lingkar Barat.
Tak hanya pawai, mereka juga menyiapkan atraksi-atraksi. Di antaranya, lompat kodok dan freestyle. ”Kami akan beratraksi setelah pertunjukan barongsai,” imbuhnya.
Program CFD Sidoarjo Langit Biru semakin semarak. Meski belum lama di-launching, program itu kini sudah melekat di hati masyarakat. Bukan hanya kalangan komunitas dan pelajar, masyarakat umum juga memadati area itu. Terlebih, ada beragam hadiah bagi para pengumpul balot.
Mulai sepeda hingga beberapa hadiah lain.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.