Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 23 Juli 2012

Dinas Peternakan Sidoarjo Semprotkan Insektisida Pada Ulat Bulu Di Perumahan Kahuripan Nirwana

Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan Sidoarjo, melakukan pembasmian dengan menyemprotkan insektisida pada ulat bulu yang menyerang rumah penduduk di Perumahan Kahuripan Nirwana Sidoarjo Senin (23/7/2012). Para petugas itu menyusuri rumah Blok BC, BD, CA dan Blok B Raya yang sebelumnya di serbu ulat bulu.

Damsik petugas PPL dari Dinas Pertanian dan Perkebunan, Damsik mengatakan, jenis ulat yang menyerang rumah penduduk di Kahuripan ini adalah jenis ulat tanah. "Ulat ini berbeda dengan ulat yang muncul beberapa bulan lalu, ukurannya pun lebih kecil, warnanya lebih gelap (coklat ke-hitaman). "Ulat ini juga menimbulkan gatal-gatal di kulit  manusia," terangnya.

Dia menambahkan, ulat ini tidak menempel di pohon, tetapi berkeliaran di rumah-rumah penduduk  mencari makanan dan muncul saat suhu udara dingin yakni pada pagi hari, sore dan malam hari. "Kalau panas, ulat-ulat cenderung sembunyi di celah-celah tanah," tandasnya.

Ny Adi salah satu warga blok BC berharap melalui penyemprotan insektisida oleh petugas dari Dinas Pertanian dan Perkebunan ini akan bisa mengurangi serangan ulat bulu ke rumah warga. "Kita selama ini membasmi hanya dengan  menggunakan cairan berisi sabun detergen," tandasnya dengan mendengarkan himbauan petugas jika menyiram ulat itu dengan minyak tanah.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.