Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 03 Juli 2012

Izin Mandeg, Pembangunan Flyover Tenggulunan Candi Sidoarjo Mandeg

Pembangunan flyover di Desa Tenggulunan, Candi, masih jalan di tempat. Izin dari Dirjen dan Kementerian Perhubungan untuk meneruskannya, belum juga didapat.
STOP DULU: Pembangunan awal flyover di Tenggulungan, Candi, yang belum ada kemajuan
Padahal, pembangunan tahap awal terlanjur  dikerjakan PT KAI Daop VIII. Asisten manajer PT KAI Daop VIII  Heri Winarno mengatakan, pembangunan akan segera dilanjutkan begitu izinnya rampung. Rangkaian flyover itu sendiri sangat panjang. Namun, Heri belum bisa memastikan kapan izinnya akan keluar.
“Dalam waktu dekat akan dilanjutkan,” janji Heri. Rencananya, luas flyover yang akan dibangun sekitar 1.600 meter. Sedangkan tanah warga yang akan dibebaskan nantinya mencapai 400 meter persegi.
Ratusan tiang pancang yang telah ditancapkan di beberapa titik kini tidak terlihat lagi. Bekasnya diuruk dan diratakan dengan aspal. Flyover dibangun untuk mengakomodir pemakaian jalur kereta api (KA) baru, yang akan melintasi Stasiun Tulangan.
Rencananya, perlintasan KA di Porong tidak dipakai lagi, sehingga perlu ada jalur baru. “Jalur rel KA baru memang sedang diusahakan cepat difungsikan. Seperti halnya stasiun KA di Tulangan yang telah siap digunakan,” ujarnya.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.