Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 03 Juli 2012

Ludesnya Puluhan Kios Pasar Krian Sidoarjo, Akibat Minimnya Sarana PMK

Ludesnya puluhan lapak dan kios di pasar Krian akibat dilalap si jago merah  pada Minggu (1/6/2012) dini hari, ternyata salah satunya disebabkan minimnya sarana pemadam kebakaran di area pasar itu.
HM.Yasluck Hasan SE.MM, anggota komisi C DPRD Sidoarjo
Dan ini mendorong anggota DPRD Sidoarjo angkat bicara, untuk mendesak Pemkab Sidoarjo lebih aktif menyiapkan sarana pemadam kebakaran di pasar-pasar tradisional yang ada di Sidoarjo.
Seperti yang dilontarkan HM.Yasluck Hasan SE.MM, anggota komisi C DPRD Sidoarjo dari Dapil Krian saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Senin (2/6/2012).
“Sebenarnya jauh sebelum kejadian kebakaran di pasar Krian ini terjadi , para pedagang setempat sering ngudal roso (mengadu) soal minimnya sarana pemadam kebakaran di pasar Krian ini. Mereka minta seharusnya ada minimal 1 unit mobil PMK yang disiapkan di pasar Krian untuk antisipasi jika terjadi kebakaran. Namun ya itu, keluhan ini belum ada respon dari dinas terkait,” tutur Yasluck yang kebetulan rumahnya berdekatan dengan pasar Krian.
Masih menurut politisi dari FPAN ini, sebenarnya di area pasar Krian itu, dulunya ada 20 titik sumur yang digali para pedagang untuk antisipasi jika terjadi kebakaran.
Namun akibat tidak ada perawatan yang maksimal, ke 20 titik sumur itu saat ini berubah menjadi lubang-lubang buangan sampah.
“Mestinya jika ada perawatan berkala dari Dinas untuk 20 titik sumur ini, minimal airnya bisa digunakan untuk penanggulangan sementara untuk memadamkan api,” ujar Yasluck lagi.
Untuk itu ke depan, Yasluck berharap ada komitmen yang kuat dari pemerintah untuk menyiapkan sarana mobil PMK untuk masing-masing pasar tradisional besar di wilayah Sidoarjo.
Karena dengan komitmen itu, maka kejadian kebakaran yang bisa meludeskan keberadaan pasar tradisional bisa terantisipasi sejak dini.
“Minimal sebelum api membesar sudah bisa dijinakkan dan kerugian para pedagang bisa diminimalisir,” tutup Yasluck.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.