Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 20 Juli 2012

PGN Bangun Rumah Sehat di Sidoarjo

PGN membangun Rumah Sehat BAZNAS – PGN - Al Chusnaini di Sidoarjo, Jawa Timur. Rumah Sehat ini adalah sebagai bentuk dukungan nyata PGN untuk membantu masyarakat mendapatkan akses kesehatan.

Pembangunan Rumah sehat merupakan hasil kerjasama antara PGN dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Yayasan Al Chusnaini. Adapun biaya pembangunan Rumah Sehat BAZNAS ini mencapai Rp 3 miliar.

“Program ini merupakan bentuk kepedulian PGN di sektor Kesehatan sehingga masyarakat yang membutuhkan, khususnya di Sidoarjo dan sekitarnya dapat memperoleh pelayanan kesehatan dengan baik tanpa dipungut biaya” ucap Direktur Keuangan PGN, M. Riza Pahlevi.

Pembangunan Rumah Sehat BAZNAS – PGN - Al Chusnaini itu sendiri merupakan salah satu Pogram Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PGN. Program ini bertujuan meningkatkan kemampuan masyarakat miskin untuk memelihara dan memperbaiki kualitas kesehatannya baik secara fisik, mental, maupun lingkungan sehingga menjadi lebih produktif secara ekonomi dan sosial.

Rumah Sehat ini dibangun dua lantai dengan luas 863 m2 yang dilengkapi Poliklinik, Laboratorium Darah, Ruang Dokter dan Emergency, Ruang Medical Record, Ruang Laundry, Musholla, Toilet, Ruang Rapat, Ruang Manajemen, Ruang Tunggu, Ruang Perawat, Ruang Perlengkapan, Ruang Fisioterapi, dan Ruang Rawat Inap.

Sebanyak 30 tenaga medis dan pendukung yang memberdayakan putra daerah telah disiapkan untuk melayani masyarakat.

Pada kesempatan ini telah dilakukan pelayanan pengobatan dan pemberian bingkisan makanan bergizi kepada 250 warga sekitar.

“Apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada PGN, yang dengan berbagai kreasinya telah mewujudkan Program Bina Lingkungan yang kali ini dalam bentuk pembangunan Rumah Sehat tanpa kasir. Semoga program mulia ini nantinya dapat diikuti BUMN lainnya” kata Pandu Djajanto, Deputi Bidang Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis Kementerian BUMN.

Melalui keberadaan Rumah Sehat BAZNAS – PGN – Al Chusnaini ini kualitas kesehatan masyarakat yang ada di Jawa Timur dan di Sidoarjo pada khususnya menjadi lebih baik dan secara tidak langsung dapat membantu Pemerintah menyehatkan masyarakat.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.