Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 02 Agustus 2012

Waspada Kedaluwarsa! Hati-Hati Promo Makanan!

Masih ada saja makanan yang merugikan konsumen.

Saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa toko dan supermarket kemarin (1/8), Bupati Saiful Ilah, Ketua DPRD Dawud Budi Su trisno, dan

PERIKSA: Bupati Saiful Ilah dan Ketua DPRD Dawud Budi Sutrisno melihat tanggal kedaluwarsa produk makanan kaleng di Sitos kemarin.

Kapolres AKBP Marjuki menemukan makanan beku yang masa layak pakainya hampir habis.

Rombongan bupati, antara lain, sidak di Hypermart Sitos, Giant Sun City, dan beberapa toko makanan lain.

Ketika memeriksa makanan di salah satu supermarket, rombongan menemukan makanan yang tanggal kedaluwarsanya hampir habis.

Makanan frozen itu bertanggal kedaluwarsa Agustus. Padahal, menurut aturan, produk frozen itu layak jual maksimal tiga bulan sebelum masa kedaluwarsa.

”Tidak saat masa kedaluwarsa akan habis,” katanya. Dinas kesehatan akan terus berkonsentrasi memeriksa produkproduk frozen dan makanan siap saji lain.

Tujuannya, konsumen jangan sampai dirugikan oleh makanan yang tidak layak konsumsi. Sebab, ada saja produsen yang me manfaatkan momen puasa dan Lebaran untuk mengambil untung.

Biasanya lewat promo-promo murah terhadap barang yang tanggal kedaluwarsanya hampir habis. Selain produk frozen, Bupati Saiful yang juga didampingi Kadinkes Ika Harnasti memeriksa makanan kemasan dalam paket parsel.

Saiful meminta masyarakat agar mewaspadai makanan seperti itu. Sebab, biasanya makanan kemasan itu sudah masuk paket dan sulit diperiksa. Dalam sidak kemarin, rombongan bupati membawa sebagian temuan makanan untuk diperiksa ke laboratorium.

”Kami imbau masyarakat agar waspada dalam membeli makanan, terutama dalam bentuk parsel,” ujarnya.

Dalam rombongan berbeda, Wakil Bupati Hadi Sutjipto juga melakukan sidak ke beberapa lokasi di luar pusat kota.

Yaitu, supermarket dan swalayan di kawasan Kecamatan Waru. Hadi Sutjipto mendatangi supermarket Lotte Mart Waru, Giant Waru, Ramayana Bungurasih, dan Super market Super Indo di Waru.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.